About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Kamis, 12 Agustus 2010

Lament



Artikel kali ini berisi umpatan2 yang mungkin tidak layak untuk diucapkan. Gw Cuma mau & Cuma bisa berkeluh kesah di sini aja, daripada orangnya gw damprat, nanti malah jadi masalah. Jadi kalo loe ga siap atau bisa2 ga nyangka gw bakalan ngomong kaya gitu, mending ga usah baca, dari pada loe illfeel abis baca.

Buset, buset… menjijikan banget sih sikap loe itu… Bener2 ga mencerminkan seorang atasan. Tapi ya sudahlah, loe dan tempet loe kerja sekarang toh bukan tujuan akhir hidup gw, jadi mau ga mau gw TERPAKSA… Sekali lagi TERPAKSA gw maklumin. Cuman gw ga suka aja kenapa mulut loe tuh ga bisa diatur? Apa ampas rem nya udah nipis sampe lidah loe ga bisa ngerem, ngebacot kata2 yang isinya nyakitin orang? Kalo iya, beli donk…Deket kos2an gw banyak tuh tukang jual spare part motor. Dan kayanya mulut loe emang cocok disumpel ampas rem motor, biar kagak bisa ngomong lagi… Keakehan cocot, koe...

Seumur-umur gw kerja, baru kali ini gw ngeliat atasan ga beretika dan orang nya itu ELOE!!! Seumur2 gw belom pernah dikatain ‘goblok’ sama orang lain selain nyokap gw sendiri. Walaupun kata2 loe ga lebih parah ketimbang nyokap gw, tapi sialnya loe bukan nyokap gw, jadi gw ga bisa maklumin. Kayanya loe mo saingan sama nyokap gw ya? Mo adu siapa yang paling ketus nyakin perasaan orang lain? Mo gw tanyain Gudang Garam? Atau mungkin LA Light? Sapa tau mo jadi sponsor untuk perlombaan loe itu. Juaranya dapet gamparan dari gw. Gw gampar bolak balik atas bawah sampe nenek moyangnya bangkit dari liang kubur.

Gw ga akan nulis ini artikel dan gw juga ga akan marah2 mengekspresikan uneg2 gw di sini kalo yang loe omongin itu bener adanya. Loe ngomong kagak ng-otak dulu sih ya. Asal bunyi asal ucap ga dipikir dulu yang loe omongin itu beralasan ga. Emang gw belom bisa kerjain kerjaan yang loe kasi sampe tuntas, tapi loe kan tau sendiri gw dapet itu kerjaan belom ada 1 bulan, masa musti langsung bisa? Terus, gimana ceritanya lagi loe malah nyalahin gw yang belajarnya kagak tuntas sama bawahan loe yang resign? Dia sendiri aja bilang sama gw baru bisa ngerjain semua kerjaan2 dari loe itu setelah ‘megang’ 6 bulan. Lah, gw belom ada 1 bulan loe udah maki2 ‘goblok’? Bener2 loe, mirip sama orang yang ga berpendidikan.

Mungkin gara2 nya pergaulan loe juga kali ye? Loe kan orang Jakarta, lingkungan loe mungkin udah terbiasa ngomongnya kaya begitu kasarnya, termasuk sampe ke sodara2 loe juga kali. Jakarta gitu loh…! Tapi loe harusnya sadar juga, loe itu orang tertua ke 2 di kantor setelah Mr. 5 pm (soalnya selalu pulang jam 5 sore, sementara yang lain 5.30 pm) dan loe itu berada di dunia kerja yang menuntut professionalism, dan gw yakin banget sikap loe itu bener2 ga menunjukan sikap profesionalisme & KEDEWASAAN.

Hahaha… loe silahkan deh terusin kebiasaan2 buruk loe itu, mulut loe yang ga bisa dikontrol. Gw ga akan sama sekali ngomong ataupun ngeluh soal loe ini sama in-charge langsung gw ataupun sama bos. Biar loe tau rasa, loe ga berubah2 dari sifat jelek loe itu. Biar ke depannya loe makin dijauhin sama orang lain. Loe ga tau aja, loe kira gw doank yang sebel sama loe. Gw sering denger kok anak2 kantor pada ngomongin loe yang ancur, dan mayoritas mempermasalah lidah loe itu yang minta dibelek terus disate atau di barbeque in pas malem taon baru. Atau kalo ga tuh lidah gw silet2 motif sarung Gajah Duduk, abis itu gw semprot cuka/garem. Lagi pula kalo pun loe dinasehatin, gw yakin 95% loe pasti defend dan membela diri. Karena dari nada bicara loe setiap hari tuh loe waktu ngatain orang tuh PD banget, dan loe keliatan ga merasa bersalah. Jadi sebenernya ngritik orang kaya loe mah percuma, Cuma cape ati, udah gitu pasti ganggu kerjaan gw.

Gw pikir padi makin berisi makin merunduk. Atau minimal tua-tua keladi, makin tua makin jadi. ‘Jadi’ yang dimaksud tentunya makin bijak donk, masa makin parah? Tapi eloe malah makin bikin orang susah, ga ada pengertian sama sekali, egois, mulut berbisa.

Emangnya kerjaan gw Cuma yang dikasi dari loe doank? Loe kan tau gw ada kerjaan juga selain dari loe. Terus seenak jigong loe, loe minta kerjaan dari loe yang diduluin, bener2 egois. Gw tau kerjaan loe dateline, tapi apa itu artiya kerjaan yang lain ga dateline? Loe harus ngertiin donk orang lain gimana? Yang lain itu juga dateline dan masa gw harus ngorbanin 3 kerjaan yang selama ini gw pegang gara2 1 kerjaan baru dari yang loe kasi? Ya ga bisa begitu donk. Gw ga bakalan ngorbanin yang 3 hanya gara2 1. Otomatis kerjaan dari loe lah yang gw korbanin, karena waktu gw yang mepet juga, gw Cuma punya waktu 24 jam sehari. Dan loe ga bisa seenak congor loe ngatain gw ga bisa kerja, goblok lah, otak gw cuma setengah.

Oya, 1 hal lagi, loe sering banget komentarin gw yang selalu keliatan childish. Menurut gw kalo loe udah nasehatin orang lebih dari 2 kali untuk masalah yang sama termasuknya udah sering, padahal loe ga tau apa2 tentang gw, tapi loe bisa bilang gw childish hanya karena loe liat gw dari luar doank. Yang mungkin terlihat sama loe ketawa2 terus kaya ga punya masalah. Menurut gw seorang yang dewasa adalah seorang yang mampu memecahkan permasalahannya. Sementara kategori childish menurut gw adalah ketika seseorang menuntut situasi harus sesuai terus sama kehendak dia dan kalo ga terpenuhi dia mulai koar2, seolah2  lepas kontrol kaya cacing kepanasan. Have you ever seen when I am solving a problem? Can you see that your behavior is like childish too? So, who is the childish?

Tapi dari semua nya ini gw mah ga akan mempermasalahkan terlalu bayak, yang penting gw udah luapin semua nya di sini. Dan gw juga mungkin ga akan ungkit2 ke depannya nanti permasalahan ini sama orang kantor ataupun sama loe juga. karena gw ngeliat segi positif dari kenegatifan loe itu. Gw harus bisa belajar manage waktu gw untuk bisa nyenengin loe (tapi gw ny mungkin emped ngeliat loe). Gw harus bisa bekerja dalam tekanan. Gw harus bisa memerangi perasaan gw sama loe. Dan gw harus bisa bikin loe mengharapkan gw untuk selalu ngerjain kerjaan yang loe kasi ke gw. Karena waktu nya tinggal 5 bulan lagi, gw ga akan ngerjain kerjaan loe (dan 3 kerjaan yang lain juga tentunya). Dan buat gw ini adalah ajang untuk gw belajar mengelolah emosi gw, dan gw yakin ini baik buat perkembangan mental gw. Pada akhirnya 5 bulan lagi memang ajang untuk pembalasan dendam yang paling memuaskan. Gw harus bisa… Gw harus bisa… Gw harus bisa bikin loe menyesali ketiadaan gw.

Ya, minimal, gw… berubah ke arah yang lebih baik.
Gimana dengan loe sendiri?
Mo sampe kapan loe punya sikap kaya gitu?
Sampe mati juga loe ga akan berubah, gw yakin itu.

4 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

waduh..ini tulisan isinya kok marah2....yang sabar.,..orang sabar disayang istri...lagian harusnya marah2 di depan orangnya langsung..daripada dipendem bikin sakit ati dan makan ati...
tenaangg..bentar lagi ga ketemu orang itu lagi kok hehehehe

Petter Sandjaya mengatakan...

hehehe... terpaksa, ia... daripada ngomong langsung sama orangnya pasti dia pake emosi. jadi mending dia nya ga tau, tapi akunya juga bisa ngelampiasin. aku pikir ini solusi terbaik daripada aku stres pendem sendiri. lagi pula dia ga tau blog ini kok, jd ga perlu takut berurusan sama dia.

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

aku sebarin ke dia ah blognya hihihihi..ayo bayar sogokan biar ga aku sebarin

Anonim mengatakan...

Ah biasa aja, kebon binatang blm keluar kok...
Gw bacanya sambil bayangin jipan lg ngeRap hahaha..