About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Jumat, 05 Agustus 2011

Beranilah Seperti City Hunter

Orang hebat bukan dilihat dari seberapa sukses dia dalam karirnya. Atau seberapa banyak hasil karya yang dia buat. Tapi orang hebat dilihat dari seberapa BERANI dia melakukan apa yang ada dalam pikirannya untuk mewujudkannya menjadi buah pikiran bukan sekedar khayalan belaka. Seorang pengkhayal yang tidak melakukan apa2 sama dengan pemimpi yang hanya bisa memberi saran dan  dengan beribu2 alasan sebenernya dia tidak memiliki keberanian untuk melakukannya. Tapi orang yang BERANI justru biasanya menjadi orang hebat (walaupun dia bodoh), kadang dia sukses berkat saran dari para pemimpi yang penakut.

http://www.dramacrazy.net/korean-drama/city-hunter/
Dikisahkan seorang pemuda Korea bernama Lee Yoon Sung (LYS) berniat untuk membalas dendam atas kematian ayahnya yang bersahabat dengan Lee Jin Pyo (LJP) yang membesarkan LYS dari bayi dan melatihnya menjadi “alat perang” untuk pembalasan dendam tersebut. Pada saat LYS sudah dianggap siap oleh LJP untuk melaksanakan tugas tersebut, mulailah satu per satu nama2 pejabat yang harus dibunuh disebutkan. Tapi tiba2 aja LYS tidak melakukan sesuai dengan harapan LJP. LYS mempunyai prinsip ga mau membunuh para pejabat korup yang punya sejarah buruk dalam perjalanan politik mereka itu karena kalo membunuh apa bedanya dia dengan mereka yang udah ngebunuh bapaknya.

Dari sejak itu LYS dan LJP selalu berselisih paham dan berjalan sendiri2 untuk melangsungkan pembalasan dendam mereka. LJP yang mempunyai prinsip nyawa dibalas dengan nyawa dan LYS membalaskan dendam dengan menggiring mereka ke pengadilan Korea.

Satu per satu para pejabat tersebut tertangkap berkat LYS tapi sayangnya ada juga yang terbunuh oleh LJP. Singkat cerita terbongkarlah sebuah kasus bahwa ternyata LYS bukanlah anak dari sahabat LJP melainkan anak dari Presiden Korea yang merupakan salah satu pejabat yang ada dalam daftar nama orang yang harus dibunuh oleh LJP.

Jadi sia2lah dia membalaskan dendam ayahnya yang ternyata bukanlah ayahnya yang sesungguhnya. Sementara itu LYS dihadapkan pada situasi LJP yang sudah membesarkannya dari bayi hingga besar akan membunuh ayah biologisnya. Tekad LYS yang begitu kuat bahwa kebenaran harus dijunjung tinggi dengan cara manusia bukan binatang membawanya ke situasi untuk melindungi ayah kandungnya. Alhasil terjadi baku tembak yang menyebabkan LYS dan LJP tertembak peluru. LYS tertembak peluru dari LJP (tapi ga meninggal) dan LJP tertembak peluru dari para pengawal Presiden.

Intinya, walaupun harus mati/meninggal, tapi kalo meninggal dalam perjalanan memperjuangkan impian atau dalam usaha mewujudkannya kita layak berbesar hati untuk disebut orang hebat. Karena sedikit orang yang mau berkorban untuk dirinya sendiri apalagi berkorban untuk orang lain.

Untungnya ada tulisan yang cukup menguatkan dimana kalo kita punya impian dan berusaha mewujudkannya kita pasti bisa melewati halang rintangnya dan ga perlu meninggal kaya LJP:
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

4 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

kalo aku tangkep dari isi blog ini apa disuruh balas dendam ya seperti LJP? balas dendam dengan berani sampai titik darah penghabisan....

Anonim mengatakan...

wahh,tumben petter u mw ntn drama korea... tp ini film layak di tonton koq. film'y bagus bgt n makna'y pas bgt.... tp smpe skrg w msh gag ngerti dh pett.... sbnr'y LYS itu meninggal gag ch akhir'y? ngegantung gt yh ending'y? hahaha


-Irene-

Petter Sandjaya mengatakan...

@Kris: gubrak... kok balas dendam nya sih? jelas2 di situ tertulis berani mengejar impian & menjadi diri sendiri, gitu lho... Karena era nya skr org pengennya ikut2an trend dan melupakan jati dirinya. Kalo lupa jati dirinya, boro2 mo mewujudkan impiannya, yg ada malah hari2nya mjd ga bahagia & spt menipu diri snri

@iren: iya, gw nnton yg seru2 aja, ren. Ga semuanya gw tonton. Kl ga salah ga lama stl dramanya tamat produser nya diwawancara ttg pertanyaan u ini, dia blg kl LYS nya itu idup, kan ceritanya mamanya LYS mo ke amerika tuh, nah LYS nya juga, terus Kim Na Na nya di ajak ke amerika juga, dan mereka ketemuan di bandara.

Anonim mengatakan...

ohh jd maksud'y smua pd k Amerika? ahjushi'y jg ikutan donk? pantes w aneh uda ketemu d bandara koq bs muncul lg mengendarai mobil... jd binun dh.... sbnr'y LYS k Amerika or ttp jd "City Hunter" d Korea buat membasmi ketidakadilan? hahaha


-Irene-