About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Rabu, 27 Desember 2017

Gratisan di Melbourne (Part 1)

Waduh, pas punya waktu cek blog, baru nyadar banyak sekali cerita yang terlewatkan untuk diabadikan dalam tulisan. Apalagi sejak adik2 ipar pada dateng dan tinggal bareng di rumah, makin banyak kesibukan aja. Tiap sabtu/minggu pasti acaranya berburu wisata kemana ya kali ini? Secara di sini banyak tempat wisata gratisan, kenapa ga dijambangi, iya nggak? Terserah apa kata orang, saya sih beneran suka yang namanya gratis, hehehe... Tapi lucunya asal ketemu orang lokal sini, mereka selalu bilang “nothing is free here”. Dalam hati gw mau nimpalin, “Udah pernah tinggal di Indo, belom? Ente tau ga parkir cuma buat ambil duit di ATM aja bayar?” Mau ke pantai (ancol) bagus, bayar. Masuk arena hiburan (Dufan), padahal belom tentu maen, bayar juga. Di sini ada yang namanya Luna Park, di pantai St. Kilda, mirip sama Dufan, cuma kalo Dufan lebih luas dan banyak arena nya. Lu mau liat2 doank di dalem nya kaya apa, kagak perlu bayar. Lu bayar kalo mau maen. Merasa ga asik sama arena bermain nya, lu bisa koprol ke pantainya, cui. Beuh, pemandangannya indah bener. Baik indah alam maupun pengunjungnya. Hehehe... lu tau lah maksud gw kan? Apalagi musim panas gini, orang kulit putih mah senengnya berjemur. Ajeb dah pokoknya...  

Kalo berdasarkan folder foto di laptop kayanya cerita berawal dari pantai Brighton. Ipar gw sempet tanya waktu pertama nyampe ke sini, katanya ada pantai yang ada rumah berjejer warna-warni. Langsung lah kita jambangi. Sekali lagi ini GRATIS, kagak ada tiket masuknya. Lu cuma perlu bayar parkir. Malahan kalo lu parkir di area rumah penduduk, ga perlu keluar duit. Uang parkir nya bisa buat jajan es krim, hihihi...

Di hari yang berbeda kami ke QV Market. Intinya sih ini pasar, tempet ketemunya penjual dan pembeli. Cuma barangnya sering dijual murah kalo udah mendekati tutup dan mereka jual dalam partai besar. Misal pisang, mereka jual 1 kotak besar sterofom. Nyobain yang namanya American Doughnut. Ini orang yang jualan donat di dalam mini bus. Dari bikin adonan, goreng, sampe jadinya ke konsumen, semuanya dilakukan di dalam mini bus itu. Katanya sih ini donat udah dari jaman baheula. Kalo mau beli ini kudu siap ngantri. Tapi tenang aja, walau antriannya panjang jamin lu ga bakalan nunggu sampe 30 menit, pasti udah ngunyah donat lu itu. Karena yang bikin lama antrian adalah para pembeli yang ga siap duitnya atau masih mikir mau beli berapa.

Abis dari QV Market di hari yang sama kami meluncur ke Fitzroy Garden, taman yang mirip dengan kebun raya bogor, dimana isinya pohon2 gede menjulang tinggi yang dilindungi. Lalu ada miniatur rumah2 kurcaci. Selain itu juga banyak bunga2 pada mekar, soalnya waktu itu pas musim semi. Warna warni deh taman nya. Eh, maap salah. Kayanya ada lagi deh taman yang lebih mirip Kebun raya bogor, namanya Royal Botanic Garden. Masih sama2 di city juga. dan dua2nya gratis, tis, tis...

Gw selipin sedikit ya, gw sempet ke sana tapi udah lama. Ipar2 gw ga ada yang demen musium jadi kami ga jambangin. Di dalem Royal Botanic Garden ada musium namanya Shrine of Remembrance. Lalu kalo lu keluar dari Royal Botanic Garden, nyebrang jalan St. Kilda Road, ada 1 musium deket sungai Yarra River, dimana ada karya anak bangsa Indonesia di bagian depan. Mobil VW kodok dibentuk jadi bola besar. Kalo sempet, monggo di cek, gan. Gratis ini, chin...

Abis itu kami sempat ke Dandenong Ranger, masih taman berbau bunga-bungaan juga. Jujur aja, gw kagak suka bunga. Jadi gw Cuma jadi sopir doank tiap kali ke taman. Di Dandenong Ranger ada yang namanya Sky High, ada kursi raksasa dan kayu yang diukir berbentuk orang. Nah, ente kalo mau masuk sini musti bayar. Ane lupa berapa bayarnya. Tapi kalo ke Taman Dandenong Ranger masih gratis. Sebelum muter2 liat bunga, kami sempet sarapan dulu di cafe Miss Marple’s, nama yang diambil dari tokoh detektif yang adalah seorang nenek tua. Berhubung cafe ini selalu penuh, jadi kami disuruh nunggu 30 menit. Sambil nunggu kami liat2 toko bonsai pas di seberangnya. Terus muter2 liat toko lainnya di sekitar situ.

Ah udah dulu ya ceritanya. Laptop nya mau dipake. Waktu nya terbatas. Lanjut lagi lain kali tentang Frankston... 


Tidak ada komentar: