About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 24 Juni 2017

GPT

Ceritanya maksud hati sih biar kalo nanti anak-anak udah gede dan ngedapetin blog ini bercerita tentang koko nya sih Deo, yang kecil ga cemburu atau iri karena diceritain juga di blog ini. Yup betul sekali, kali ini gw mau bercerita tentang anak kedua gw yang udah lahiran Januari lalu. Masih di tahun yang sama 2017 hanya saja gw baru sempet bercerita sekarang.

Karena jatah gw namain anak udah dipake untuk anak pertama kemaren, jadi yang kedua kali ini jatah mami nya. Namanya adalah GIANLUCA PETER TAN. Peter sebagai nama babtis ditaro di tengah. Berhubung kami sekeluarga nasrani jadi anak kami berencana dibabtis di gereja, sebuah ritual pembasuhan kepala dengan air yang diberkati oleh pastur. Ada 7 macam sakramen yang dikenal oleh umat Katolik di seluruh dunia, babtis adalah salah satunya. Gw ga mau bahas sakramennya kali ini, tapi bahas anak gw yang kepalang udah balita (bukan bayi lagi) karena telat 5 bulan untuk nyeritainnya.

Pertanyaan: kenapa dinamain GIANLUCA PETER TAN?
Tan seperti yang kalian tau, atau kalo kalian ga ngeh ini mau gw kasi tau, adalah nama keluarga gw. Walau gw dan adek gw ga bawa embel-embel nama keluarga itu, tapi istri gw mutusin untuk tetep dikasi aja. Entah alasan apa ortu waktu itu ga mau kasi nama keluarga di belakang nama kami. Mungkin juga untuk menghindari tindakan rasis yang sering jadi penyulut rebut-ribut di Indo.

Gianluca, nah cerita dibalik ini rada dableg sebenernya. Nama ini berasal dari Italia yang kalo di Inggrisin jadinya John Luc, atau kalo di Indonesiakan jadinya Yohanes Lukas, yang satu adalah murid Yesus yang satu lagi adalah dokter. Mereka hidup di masa yang berbeda (kalo ga salah selisih 500 tahun) yang menulis cerita tentang kisah Yesus dari lahir hingga kematianNya. Tapi terpilihnya Gianluca ini bukan karena alasan karena nama mereka ada di Alkitab melainkan istri gw dulu jaman kuliah ngefans berat sama yang namanya Gianluca Pagliuca, kiper tersohor dari Italia yang sering bikin jantung wanita berdebar-debar. Katanya kiper satu ini termasuk playboy jaman mudanya karena itungannya muka begini ini dibilang ganteng. Tau sendiri, cewek kalo ngefans sama pemain bola mah bukan karena skill nya tapi karena menawan nya. Sangkin rupawan dia rela hatinya tertawan oleh pria idaman.

Hahaha... sialnya istri gw dapet sosok pendamping yang kaya gw, jauh banget dari wujud si Gianluca tadi. Saban hari tiap datang ngapel ke kos nya dulu yang saya liat seluruh tembok kos poster pemain bola semua, dari Owen, Beckham. Tapi si Gianluca ini paling mendominasi ruangan. Jadi waktu itu gw sebenernya rada minder diterima jadi pacarnya. Entah karena kasian sama gw atau emang beneran suka. Tapi kalo suka kok poster Gianluca paling mendominasi?

Ok balik ke cerita anak gw ya. Curhat masa lalu bisa diceritakan lain kali. Nah ada nama PETER di situ yang dipake bini gw buat namain anak kedua kami ini. Gw ngotot, tolonglah jangan kasi nama peter. Udah cukup satu peter di rumah, kalo pake peter juga terdengar kurang kreatif. Tapi istri Cuma nimpalin yang biking gw mingkem, “dulu waktu namain Deo saya ada komen ga?” kenapa gw mingkem waktu dikomenin begini? Karena gw ngerasa memang bini gw ini memang dari keluarga yang sangat menghargai perbedaan baik di keluarga maupun pertemanan. Sementara gw sebaliknya, kalo lu ga setuju sama pendapat gw berarti kita ga temen. Inilah seni nya menikah, lu bakalan banyak belajar dari pasangan yang punya hobi, sifat, kebiasaan, kecerdasan otak yang berbeda drastis sama elu. Jadi di sini gw belajar untuk menghargai hak istri gw yang menamai anak kami dengan sepenuhnya ga ada andil dari gw.


Selamat datang Gianluca Peter Tan, semoga kamu ga malu ya sama nama mu, Italian-English-Chinese. Kalo orang pas baca CV kamu tanpa liat foto (di ausi CV ga boleh kasi foto) pasti bingung kamu asal muasalnya dari mana, hahaha...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah congrats atas anak keduanya ko, semoga kalian selalu d limpahi berkat dan karunianya. Ak mau tanya2 boleh ya? Apa benar skrg whv bisa sampai usia 35? Krn saya ingin ikut whv dan pr tapi kendala di usia. Kira2 apa ada peraturan baru ko, tentang whv dan pr juga kondisi terbaru utk kerja di aussie? Terimakasih
rosalinahusdi@gmail.com