About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Jumat, 11 Februari 2011

Dori Fish

Tong, ada kejadian lucu nih semalem …

Jadi ceritanya istri gw lagi pengen banget makan ikan dori dari kapan tau dan belom bisa terealisasi. Nah, mumpung kemaren pas gw dapet rejeki ya udah kita makan deh. Kebetulan rumah makan yang paling deket sama kos adalah Jonisteak yang di Pasar Baru. Di sana ada menu Fish and Cheap yang terbuat dari ikan dori.

Tanpa banyak basa basi, karena udah tau mo makan apa, langsung aja deh gw panggil waiter nya, “Mas, ikan dori 1.” Si waiter langsung jawab “Kita ga ada menu ikan dori, pak.” Lah, gw sama istri langsung tatap2an, kenapa bisa ga ada? Ah, mungkin gw salah ucap. Akhirnya istri gw langsung nyaut nama menunya aja “ini nih mas (sambil nunjuk daftar menu), Fish and Cheap…” Gw langsung nimpalin dengan pertanyaan “ini dari ikan dori kan?” Waiter nya malah bilang “Bukan…” Wah kalo bukan, ikan apa tuh waktu dulu2 pernah makan Fish and Cheap juga? “Jadi ini dari ikan apa?” Masnya dengan santai malah jawab “Ga tau, mas…” Kyaaaa…

Tapi karena udah lapar dan kayanya istri gw yakin itu sebenernya ikan dori, ya udah deh kita pesen walaupun waiternya bilang itu bukan dari ikan dori.

Fish and Cheap pun datang, tapi yang bawain adalah waitress alias pelayan yang beda dari waktu tadi pesen “ikan dori” ;p … Iseng2 gw Tanya, “Mba, ini dari ikan apa?” Mba nya jawab “Ikan Dori, mas.” Hahahaha… Kebetulan ada mas nya yang tadi catet pesenan kita pas lewat, gw langsung ngomong sama mba nya “nah, ini tadi mas nya yang bilang kalo ini bukan ikan Dori…” Mas nya langsung membela diri “Fish and Cheap kan?” Ya… gw langsung senyum2 sendiri sambil ketawa dalem hati.

Jadi keinget sama cerita lucu yang ada di ngupingjakarta.com.
Tamu     : “Mas, es teh manis satu.”
Pelayan  : “Ga ada, mas”
Tamu     : “Adanya apa?”
Pelayan  : “Sweet ice tea… Mau?”

1 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

hahahaha.....emang pantes dimasukin ke nguping jakarta....