About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 11 Juni 2011

Rincian


Berikut ini adalah pertanyaan yang selalu muncul tiap kali saya atau Kristina chating atau message-an sama temen di Indo:
1.       Berapa gaji nya?
2.       Bisa nabung berapa tiap bulan?

Dan berikut ini perinciannya:
Gaji saya seminggu           : $525
Gaji Kristina seminggu       : $485
                                         -------
Total gaji per bulan ($1,010 x 4) : $4,040
Sewa share house sebulan        :($   600)
Transport sebulan                    :($   326)
Makan  pagi                            :($   280) à makan siang n malam dapet dari restoran
Sabun, shampoo, detergent,dll  :($   200)
Jajan sebulan                           :($  100)
                                                -----------
Total Saving kami sebulan          : $2,500  à pembulatan dari $2,534

Sebenernya kami jajan jauh dibawah $300 sebulan. Tapi ya, anggep aja segitu. Itungannya kalo ada uang sisa ya berarti buat biaya dadakan, misalnya aja Kristina yang mo kursus Age Care, terus saya sendiri yang kursus Barista, atau mungkin biaya sakit. Amit2 sih, tapi Kristina yang secara daya tahan tubuhnya lebih lemah dari saya sejak tinggal di sini ga pernah sakit lagi. Kalo dulu di Jakarta minimal sebulan pasti ada sekali sakit tenggorokan, batuk, atau pilek.

19 komentar:

hery mengatakan...

Mas peter, mohon info untuk perincian sebelum keberangkatan mas, seperti biaya agen, tiket pesawat, dll. Dan juga biaya yg dikeluarkan ketika awal tiba disana, seperti untuk print cv, dll. Many thanks sebelumnya mas..

Petter Sandjaya mengatakan...

Maaf, mas, harga tiket pesawat saya lupa. Saya waktu itu pake AirAsia soalnya murah. Mas bisa coba masuk ke web airasia, coba aja masukin tanggal keberangkatan (iseng2 aja) nanti bisa keluar kok harganya.

Biaya agent $1.500, ngeprint $0,08 (8 cent)per lembar,

Unknown mengatakan...

Mas, boleh tau g agennya dimana, dan apa saja persyaratannya, tolong kirim ke email dong : bobbi.rahmat@gmail.com

Petter Sandjaya mengatakan...

Cek email ya...

senyum mengatakan...

Mas mohon info agen yg aman ...dll yg di butuhkan untuk kerja di ausi. tlg kirim ke adrie999@gmail.com terimakasih

Anonim mengatakan...

mas peter maw tanya nih.. kalo kita pakai visa work & holiday. itu kan bisa tinggal di ausi 1 th, nah kalau kita di sana bekerja dan mendapatkan PR apakah itu memungkinkan??, skalian minta alamat email nya donk mas peter. kirim ke sutrisganteng89@yahoo.com, thx.

Petter Sandjaya mengatakan...

Cek email y

Unknown mengatakan...

Mas, saya juga dikirimkan donk !. info agen yg aman ...dll yg di butuhkan untuk kerja di ausi. tlg kirim ke marshaltaufik@yahoo.com terimakasih...

Anonim mengatakan...

Mas Boleh Minta Alamat agen yang mas peter pake waktu ke australia, Tolong dikirim ke email saya ya mas dinasaurus86@yahoo.com> Thank you so much : )

Petter Sandjaya mengatakan...

Cek email y

Unknown mengatakan...

mas bro,,, bulan maret tanggal 10 mungkin aq berangkat ke aussie.. boleh minta nomr hpnya gak,,,, klu aq pas lagi butuh pekerjaan,, thx,,, salam kenal.. yusuf_1309@yahoo.com atau anaxlopans@gmail.com thx..

Petter Sandjaya mengatakan...

Cek email y

Tantranava mengatakan...

Gan petter mantap bener ini blog..jadi agak terbuka pikiran saya ttg bekerja di kebun hahaha

oh ya..saya mau tanya agen mana yg agan pake wktu mo berangkat,terus sistem nya bisa potong gaji ga ya

kirim ke email saya gan,need info asap..thx alot GBU

tantranava@gmail.com

Petter Sandjaya mengatakan...

Cek email y

Unknown mengatakan...

ko petter, mohon info contact agen resmi yg bisa urus apply visa ke ausie dunk.
sekalian ama perincian biaya pengurusannya.
kalo pake WHV kaya' nya sy ga memenuhi syarat dech... karna saya cuma tamatan SMU.
pernah sich kuliah sampe smester 2 doank, trus stop.
sy udah kirim CV saya ke email ko petter, mohon di reply ya

Petter Sandjaya mengatakan...

Kalo mau kerja scara legal di ausi, ijazah SMA ga bisa...

Anonim mengatakan...

pak bisa minta e-mailnya ke ristaliar@gmail.com.. adaa yg sy mau tanyakan pak..

Unknown mengatakan...

boleh minta emailnya juga, kirim ke bbudianto_arieff@yahoo.com tks...

Petter Sandjaya mengatakan...

Email sy ada di profil blog, silahkan dicek...