About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Jumat, 19 Februari 2010

Her Facilities


Kemaren2 ini 13 Februari 2010 dengan senang hati gw nganterin istri gw ke kantor, padahal hari itu hari sabtu, kantor2 pada tutup termasuk kantor gw dan istri. Tapi buat gw bukan nganterin istri gw yang bikin gw semangat tapi karena ga ada pilihan lain. Pilihannya Cuma 2: nganterin istri ke kantor atau tidur2an di kos sampe nunggu istri pulang. So, gw lebih milih nganterin istri ke kantorlah daripada gw ngetem di kos cuma ditemenin sama acara tivi dan koleksi DVD Korea istri yang untuk baca judulnya aja males.


Sebenernya nganterin istri ke kantornya pun bukan kegiatan yang menyenangkan karena nanti di kantornya pun gw cuma duduk2 bengong ga jelas, sambil nonton TV kabel. Ya tapi setidaknya jauh lebih baik ketimbang nonton serial DVD Korea atau acara tivi lokal yang isinya gosip2 artis yang gw ga kenal sama sekali orangnya sama berita2 negatif kaya pembunuhan, penculikan temen facebook, atau pencurian dengan berbagai macam alasan yang dilontarkan si pelaku. Ditambah lagi, kalo gw nganterin istri ke kantornya gw punya 2 pilihan lagi yang lebih baik, yaitu: nonton TV kabel (yang udah gw sebutin tadi) di pantry ruang kerja istri gw atau gw bisa nunggu di WP (Work Place) kalo ada officeboy yang masuk hari ini.


Sebentar, sebentar… Tunggu dulu… Sebelum dilanjutkan gw ada pertanyaan yang mengusik hati kecil gw nih… Ada Tivi kabel di pantry? Ini istri lagi bercanda atau ngeledek kantor gw sih? Untuk mastiin lagi, gw tanya lagi kebenarannya, eh dia malah bilang gw ga usah sirik gitu dong! Nanti kamu di sana bisa leyeh-leyeh (santai2 sambil selonjoran) sambil nonton tivi kabelnya kalo bosen tidur aja ada sofanya kok. Kalo haus tinggal bikin sendiri minumannya ya, ada susu, milo, kopi, air anget/dingin, nutrisari, terserah kamu nanti mo minum apa. Tapi semoga officeboy ada yang masuk hari ini supaya nanti kamu nunggunya di WP (Work Place) aja. Buset, belom selesai gw kagum sama tivi kabel di pentry, ternyata ada yang lebih mantap lagi, WP.


Nah, ruangan seperti apakah WP ini? Untungnya gw pernah masuk sebelumnya jadi ga perlu shock 2x untuk kasus yang sama di hari yang sama. Tapi tetep aja sebelumnya gw shock juga kok ada ya kantor yang sampe sedemikian care nya sama karyawannya sampe dibikinin 1 ruangan yang mereka sebut work place untuk memberikan kenyamanan di dalam suasana/lingkungan kerja. Jangan terkecoh sama judul tempetnya, tadinya juga gw ragu kalo itu tempet bakalan bisa bikin gw lupa waktu, paling2 sama bosennya kaya nonton tivi kabel di pantry. (Cek ileee, belagu amat. Bosen mana coba sama nonton DVD Korea atau tivi lokal?)


Dulu waktu di ceritain tentang WP ini gw sempet shock, apalagi pas pertama kali masuk ruangannya, gw lebih shock lagi cuma gw ga tunjukin, nanti keliatan banget kalo gw norak, hihihi… WP ini sebenernya suatu ruangan yang didisain untuk memfasilitasi karyawannya dengan memberikan hiburan2 dengan luas ruangan kurang lebih 2,5x seluruh ruangan kantor gw. Mak ileee… gede amat yach? Bisa dibayangkan, jangan2 pantry yang ada tivi kabel nya tadi segede seluruh ruangan kantor gw lagi? Nah, omong2 soal hiburan2, apa aja sih isi dari WP ini? Emang sih ga banyak hiburannya, sejauh yang gw tau di dalam WP ini fasilitasnya Cuma 4:

1. Pantry

Pantry ini beda dengan pantry yang tadi gw bilang di atas yang ada tivi kabelnya. Kalo yang ini pantry biasa yang isinya segala macam minuman yang bisa loe bikin sendiri kecuali kalo laper harus bilang OB nya untuk dibikinin mi instan. Karena mi instant nya di laci khusus yang Cuma OB aja yang pegang kuncinya, kalo enggak nanti semua karyawan pada ngambil untuk stok di rumah.

2. Novel/Majalah

Ada 1 rak penuh dengan tinggi kurang lebih 2 meter yang isinya novel2, ada yang pengarangnya gw pernah baca, ada juga yang baru tau. Novel2nya kayanya ada yang bahasa inggri ada juga yang Indonesia. Pada waktu itu gw lebih tertarik liat majalahnya karena ada beberapa majalah yang kayanya jarang jadi langganan bagi para peminat majalah.

3. Tivi Kabel

Tivi kabel lagi? Ember… Cuma bedanya tivi kabel kali ini ga di dalem pentry. Waktu gw pertama kali ke sana pas lagi ada acara tivi HOUSE, film seri bernuansa kedokteran yang lagi ngebahas fenomena seekor kucing mistis yang setiap kali kucing ini duduk2 di dekat seseorang yang lagi sakit, ga lama kemudian orang tersebut pasti meninggal.

4. Billiard

Cuma ada 1 meja sih, tapi gw baru nemu 1 perusahaan yang punya fasilitas ini. Emang sih gw agak norak, tapi setidaknya gw jadi tau dan temen2 kantor gw juga shock waktu gw ceritain tentang WP ini (hihihi… ada temennya, sama2 norak juga). Terus, gw juga sempet main sama OB nya di sana. Gila, OB di sana ga cuma lihai ngepel ataupun bersihin kakus, tapi nyodok bola billiard juga hebat.


Fiuuuhhh… Kalo mo dibandingin sama kantor gw ya jelas kalah lah fasilitasnya. Tapi kalo ngeliat lingkungan kerja di tempet istri gw kayanya emang berbanding lurus sama fasilitas yang disediakan. Contohnya: untuk diketahui aja nih, istri gw masuk kerja di hari sabtu ini alasannya adalah karena kemaren hari jumatnya dia kagak masuk. Nah, kenapa bisa kagak masuk kerja? Hmmm… Kalo gw bilang ga masuk kerja di hari jumat kayanya kurang tepat deh. Lebih tepatnya adalah di hari jumat itu dia kerja cuma 5 jam, dari pk. 00.00 sampai dengan 05.00. Jadi intinya, pada hari kamis itu dia lembur sampe jam 5 pagi. Wuih, jam pulangnya udah kaya karyawan jaga diskotik aja, udah gitu ga ada tuh yang namanya lembur dibayar. Jadi makanya tadi gw bilang fasilitasnya berbanding lurus sama kerjaannya.


O, iya, gw baru inget. Ternyata ada lagi fasilitas lain yang bisa dinikmatin oleh sesama karyawan kaya istri gw ini.

  1. Donuts day

Gw ga tau deh apa emang beneran ada ya hari donat di Indonesia, atau mungkin di belahan dunia lain. Tapi berdasarkan informasi yang gw dapet, di hari donuts day ini setiap karyawan bisa menikmati donat yang dibeli dengan budget kantor yang memang udah dipersiapkan. Kadang makanan yang disajikan ga donat melulu, kadang diganti makanan lain (misalnya siomay) dengan budget yang sama tapi judulnya tetep donuts day.

  1. Movie day

Ya intinya sih sama lah kaya donuts day, cuma bedanya aktifitas yang dilakukan adalah nonton bioskop. Seluruh karyawan dalam divisi tersebut dibayarin sama kantor untuk nonton bioskop yang lagi in pada saat itu.

  1. Makan2

Gw kasi judulnya makan2 soalnya event nya macem2. Misalnya nih baru2 ini istri gw & tim nya baru aja nyelesaiin kerjaan mereka yang berkaitan dengan pajak tahunan (kalo ga salah). Mereka udah diinfoin untuk menentukan pilihan untuk makan dimana dengan budget yang udah dipersiapkan juga. Terus yang lalu2 mereka pernah kedatangan pimpinan direksi dari cabang perusahaan mereka di luar negeri, mereka makan2 di hotel Mulia, wuih…


Ya, itulah icip2 yang bisa dinikmatin sama istri gw di kantornya. Kalo mo dibilang sirik, ga juga. Masa sirik sama istri sendiri? Tapi yang jelas gw udah ngungkapin apa yang menjadi uneg2 gw tentang kantor istri gw.


Bukannya ga puas dengan kantor tempet gw kerja, gw puas kok dengan keadaan kantor gw sekarang. Malah gw berencana abis bikin artikel ini, gw mo nyeritain tentang fasilitas2 yang gw dapet di kantor gw. Kan ga salah kalo kita berharap atau menginginkan sesuatu yang lebih baik. Artinya ada harapan2 dan doa yang dilantunkan untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan tempet gw bekerja supaya bisa memfasilitasi karyawan2nya lebih lagi (hihihi, ngarep). Kalo fasilitas2 yang gw sebutin tadi di atas bisa terjadi di kantor gw kan gw sendiri juga yang bisa nikmatin. Selama gw nya kagak dirugikan, gw akan menyebut diri gw beruntung.


Informasi2 yang gw sebutin di atas udah mendapatkan restu dan ijin dari si pemberi informasi yang dapat dipercaya. Bahkan artikel ini sudah dikonsultasikan terlebih dahulu, jadi benar adanya bahwa apa yang disebutkan di atas benar2 terjadi di suatu perusahaan.

Tidak ada komentar: