About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Senin, 02 Agustus 2010

Saturated


Gw bukan tipe orang yang bisa mengekspresikan kejenuhan yang gw alamin. Kalo gw lagi ngalamin jenuh, gw justru malah ga tau mo ngapain. Dan otak gw malah jadi ga kreatif dan buntu alias kehilangan ide untuk kegiatan2 gila yang biasa gw lakuin kalo pas lagi waras. Hehehe… Pas waras kok malah sering ngelakuin kegiatan2 gila ya? Ya, salah satu contohnya adalah dulu waktu gw masih pacaran, gw sama pacar gw waktu itu iseng jalan2 ke CitraLand - Grogol tapi dengan pakaian ga biasa. Pacar gw waktu itu berbusana wanita hamil & perutnya tentu aja disumpelin banyak kain yang bikin keliatan mirip wanita hamil. Sementara gw ya berbusana dan bersikap kaya suami2 yang takut istrinya keguguran pas lagi jalan2 gitu. Pastinya semua mata ngeliatin kami, dan mungkin mikirnya “Wah, ada korban MBA (Married Because Accident) nih!” “Wah, culun2 udah mo jadi bapak!” atau mungkin ada juga yang mikirnya: “Wah, besok2 gw kalo ‘main’ sm pacar gw harus lebih ati2, jangan sampe kaya mereka, bisa berabeh nanti.”

Ada juga nih kegilaan yang sampe sekarang belom terlaksana, abis istri ga ngijinin dan kayanya dia udah ga segila dulu waktu masih pacaran. Ide ini mucul karena gw tinggal di daerah Sawah Besar, Hayam Wuruk yang notabene adalah daerah2 yang banyak tempet2 gedung pertemuan yang sering dipake untuk acara resepsi pernikahan. Ide gw adalah dateng ke salah satu acara resepsi pernikahan yang ada tapi gw nya musti ga kenal sama si yang punya pesta, jadi sensasi nya kerasa. Tapi sayang, istri gw ga ngijinin, jadi ga pernah terlaksana deh.

Kegilaan lain yang belom terlaksana dan sepertinya sih istri yang lebih ngebet, karena kayanya dia yang lebih penasaran dan mo tau kebenarannya. Kami berencana menyewa salah satu pelacur yang ada di jalan Hayam Wuruk yang berwajah oriental. Setiap kali lewat Hayam Wuruk perlacur berwajah oriental tersebut seringnya sih ada. Dan kami berencana mengintrogasi atau lebih tepatnya mewawancarai yang bersangkutan karena kami mo tau sebenernya dia tuh waktu ngelakuin ‘itu’ sama orang booking dia tuh apa rasanya? Apa ga jijik? Apa dia ga malu kalo ada orang yang dia kenal lewat jalan yang sama terus liat dia? Orang tua nya tau ga kegiatan dia? Apa dia punya 2 kehidupan, misal mungkin sebenernya dia mahasiswa tapi karena kekurangan biaya jadi terpaksa jual diri? Namanya siapa? Kalo sama orang yang booking dia apa dia nyebut nama dia yang asli? Masih banyak lagi pertanyaan2 yang ada di benak ini untuk ditanyakan. Tapi berhubung ada hal yang lebih penting untuk kami kerjakan dan butuh biaya besar, jadi sepertinya kegilaan yang satu ini, yang membutuhkan biaya setidaknya untuk bayar si pelacur atas waktunya terpaksa tertunda sampai waktu yang belom bisa ditentukan.

Ketika gw udah mulai ngerasa gw bakalan jenuh biasanya gw berusaha untuk mencari inspirasi sebelum kejenuhan itu terjadi dan ngehambat kegiatan2 gw yang lain. Nah, untuk sekarang ini sebenernya gw lagi jenuh sama tempat duduk di tempet kerja gw. Bukan soal kerjaannya, temen2nya, ataupun lingkungan kerjanya. Gw Cuma jenuh sama tempet duduk gw sekarang. Selama 1 tahun gw duduk di tempet yang sama dengan pemandangan yang sama dan posisi rak & kursi yang sama pula. Bukannya gw ga bersyukur tapi kalo bisa pindah tempet duduk kan lebih baik. Nah, untuk itu, berhubung kantor gw lagi dalam keadaan ganti formasi, karena ada 2 karyawan yang resign dalam waktu yang berdekatan dan udah ketambahan orang baru 1 orang, jadi gw pikir ini adalah waktu yang tepat untuk ngomong & request ke bos untuk pindah tempet. Tapi apa yang gw dapet justru malah penolakan tanpa ada penjelasan yang berarti. Bos ga ngijinin gw untuk pindah tempet duduk alasannya karena dialah yang nentuin dan dia ga mau karyawannya pindah2 tempet duduk. That’s it, ga ada alasan yang lebih masuk akal yang bisa gw terima.

Manager gw sempet denger tentang gw yang jenuh sama tempet duduk gw ini, dia malah nganjurin gw untuk cuti 1-2 hari, sapa tau bisa ngilangin kejenuhan itu. Menurut gw, setelah cuti tersebut berakhir, gw nantinya kan ketemu lagi sama sumber kejenuhan gw itu, jadi menurut gw cuti bukanlah solusi.

Kalo gw pikir2 lagi kayanya permintaan gw untuk pindah tempet duduk wajar2 aja deh. Apalagi tempat yang mo gw dudukin nantinya, toh masih belom ada orang yang dudukin. Jadi sebenernya dia rugi apa ya? Toh kalopun gw pindah tempet duduk kan gw juga yang jadi termotivasi dan ada suasana baru di kerjaan gw nantinya. Dan gw rasa nantinya itu juga akan berpengaruh sama hasil kerja gw.

Huh… Cape juga jadi orang sanguin. Dulu ada temen yang ngomentarin jadi sanguine itu enak ya, gampang akrab sama orang dan ga canggung. Mudah pula beradaptasi sama lingkungan baru. Banyak pula yang seneng sama orang sanguine dan mengharapkan mereka selalu ada dalam suatu kumpulan untuk menceriakan suasana. Semua itu ada bener nya tapi sekarang ini justru gw lagi ngalami sisi negative dari sanguine itu sendiri, yaitu gampang bosen dan selalu mencari hal baru apalagi kalo hal baru tersebut udah di depan mata dan tinggal nunggu waktu doank. Wah sanguine disuruh nunggu? Bisa gila deh. Makanya untuk mengalihkan perhatian dari penantian tersebut makanya gw berharap si bos ngabulin request gw untuk pindah tempet duduk itu. Atau setidaknya ketambahan orang baru lagi deh, request gw ga dikabulin gpp, setidaknya dengan ada orang baru lagi, suasana kantor lebih meriah. Walaupun sekarang aja udah meriah banget (menurut gw lho – subyektif nih). Ga kebayang deh, kalo 3 orang sanguine di kantor pada resign padahal Cuma itu yang kantor punya, pastinya suasana kantor bisa kaya kuburan.

Per 7 Maret 2011, 1 orang sanguine berencana ngajuin unpaid leave selama 1 tahun. Kalo ga diijinin kemungkinan dia resign. Di akhir Oktober 2010 1 orang sanguine (cewe) lagi bakalan merit dan ga ada rencana nunda hamil. Denger2 sih kalo udah hamil katanya mo resign, tapi ga tau bener dilakukan apa ga. Sanguine yang 1 nya lagi baru 2 hari yang lalu ijin sakit padahal dia jarang banget sakit dan biasanya kalo sakit bisa 3-4 hari ijin sakitnya. Lah, kemaren2 kok ijin sakit Cuma 1 hari, jadi curiga kalo dia interview. Jangan2 bentar lagi dia resign. Wah, kayanya 2011 kantor gw bakalan berubah jadi kuburan nih kalo si bos ga nambahain karakter2 yang dibutuhkan untuk suasana kantor.

Come on, boss… We need transformation, not additional occupation.
Hope you know it, but I doubt it.

2 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

aku juga jenuh...tiap hari kegiatannya itu2 mulu..bangun kesiangan..ke kantor buru2 sampe ga sempet dandan...trus di kantor kerja cepet2 sambil berharap cepet pulang..pulang kantor cepet2 tetep aja kena macet dan busway lama kalo ga dijemput suami..sampe di kost suami lembur..sendirian deh garing sunyi sepi sendiri..trus suami pulang malem..waktunya tidur...besoknya kesiangan lagi...dan berulanglah lingkaran setan.
kalo begitu artinya ga menikmati pekerjaan...perlu ganti profesi nih...ada usul?
soal menyewa si XXXX jangan ah..ntar jangan2 koko tergoda beneran hihihihi

Petter Sandjaya mengatakan...

o, ga jadi ya planing untuk nyewa XXX? hahahaha... apa rasa penasaran mu udah berkurang?