About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Rabu, 08 Desember 2010

Her Journey to Belfast - North Ireland

Hari minggu kemaren 5 Desember 2010, gw + istri + ipar gw paling kecil keliling2 di Mall Ambassador & Pasar Pagi buat nyari baju2 untuk musim dingin. Jiaaahhh… gaya bener, tinggal di Indo aja udah kepanasan gini, kadang AC di kos aja kagak mempan buat ngedinginin suasana, pake nyari baju dingin segala?

Hahaha… bukan apa2, baju dingin yang kami cari tujuannya untuk ipar gw ini. Karena dia harus berangkat ke Belfast – Irlandia Utara, untuk jadi sukarelawan di sana. Nama organisasinya adalah Camphill (bener ga nih ya ngejanya?) Intinya organisasi ini menampung orang2 yang punya penyakin Down Syndrome. Di sini mereka yang Down Syndrome di latih untuk bisa bermasyarakat, bekerja, bahkan untuk menghasilkan uang sendiri. Jadi pas udah gede ga nyusahin orang tuanya.

Hari kamisnya, 2 Desember 2010 kami baru dapet kabar kalo visa volunteer yang diajukan ternyata di approve. Jadi ga nunggu pake lama kami langsung nyiapin semuanya untuk keberangkatan Senin, 6 Desember 2010. Tepat jam 15.15 pesawatnya berangkat ke Kuala Lumpur dulu, terus pk. 23.00 pesawat ke London baru berangkat.

Intinya ipar gw ini ngabarin terus kondisinya dia, seperti apa keadaannya, dan apa aja yang dia alamin sepanjang perjalanan. Selama ada wi-fi, dia langsung message. Sayang pesawat dari London ke Belfast terpaksa ditunda karena ada badai salju.

Kyaaaaahhhh… Badai salju gitu lho? Mak ile, pengen banget gw ngeliat salju. Walaupun ada yang bisa lebih bikin gw klepek2 lagi sih, tapi ngedenger ipar gw udah ngeliat salju di umurnya yang baru nginjek 19 tahun dan passport nya pun masih kosong, tanpa cap, alias perjalanan ke Belfast ini adalah perjalanan dia ke luar negeri pertama kalinya, bikin iri banget sih??? Adoooohhh… pengen banget cepet ngegapai impian biar hidup ini terasa lebih berarti.

Gw sama istri di kost Cuma melongo aja ngeliat foto2 yang diambil sama ipar gw dari HP nya yang di upload ke FB. Gambarnya sebenernya ga terlalu bersih, maklum 3.5 megapixell, tapi kami bisa ngerasain bahkan ngebayangin bagaimana kalo kami juga ada di sana? Sebenernya perasaan ini udah ada karena kami punya rencana ke Month Buller ngeliat salju waktu ulang tahun Kristina yang ke 30 pada 14 Juli 2011, tapi waktu lagi nyari2 baju di pasar pagi, ngeliat ipar gw nyocok2in baju, dari Long Jhon, sarung tangan, kaos kaki, jaket, jas hujan, semua khusus untuk musim dingin, perasaan itu semakin kuat aja. Ditambah lagi pas liat foto2nya, Pfffff… ga tahan nih… Kok makin gatel aja dan kebayang2 terus mo cepet2 ngewujudin impian.

Oya, sekedar informasi, mending beli nya di pasar pagi aja deh, untuk keperluan2 yang tadi gw sebutin di atas, termasuk koper nya juga lho, di pasar pagi sebenernya lebih murah. Bahkan bisa pake kartu kredit kalo pas ga punya uang cash kaya kami waktu itu, hehehehe… (kebetulan kondisi keuangan lagi mepet berat!!!)
Oya, ipar gw sempet message pas udah sampe di Belfast, dia bilang di luar rumah suhu nya udah kaya freezer. Hmmm… menurut gw sih pasti lebih dari freezer, soalnya temen FB istri gw sempet pasang status suhu di London -7 derajat celcius. Itu London lho, sementara Belfast lebih dingin lagi… wah, jadi ngebayain deh tuh. Jadi pengen ngerasain kedinginan di sebuah tempat yang bersalju (tapi jangan sampe mati), wuihhhh…. Brrrrrrrrrrrrrrrr….!!!

3 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

Like this.......!!!!!
iya ni si tikmud bikin pengen aja...
semoga tikmud di sana bisa ketemu bule ganteng....kan keren juga kalo bisa punya ipar bule hihihi

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

Kristina, aku seneng Tika wes ning Belfast. Ayo kowe niliki....kapan berangkat ama Petter? Salam dari aku ya!

Unknown mengatakan...

oh banyak ya di pasar pagi? iiya sih kayaknya lebih murah. tapi aku malah males kalo ke sana pas salju. malas bawa baju2 tebel. bikin koper berat soalnya. hehee