About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Jumat, 24 Desember 2010

Tusuk Dari Belakang

Ini mengerikan nih, untungnya gw bukan berada di pihak siapa2. Tapi kalo ga hati2 kadang di pihak netral pun bisa keseret-seret sama kondisi yang ada.

Cerita nya begini: gw beberapa bulan terakhir ini ga ngantor di kantor gw yang seharusnya. Tapi gw lagi dikirim ke klien yang membutuhkan tenaga accounting/finance sambil mereka menunggu orang baru yang akan masuk di akhir Desember 2010.

Gw belom pernah ngeliat orang stress karena kerjaan sampe ga bisa mengendalikan diri. Tapi sejak di klien ini gw liat, denger, rasain gimana rasanya 1 ruangan sama orang yang stress berat sama kerjaannya. Kemaren adalah kali ke-empat gw ngeliat Ratih teriak2 karena emosi dengan rekan kerja lainnya yang di cabang Surabaya. Sebenernya dia Cuma ngerjain accounting, tapi karena kondisi atasan yang workaholic yang menganggap kerjaan Ratih sangat sedikit, jadi kerjaan finance pun diserahkan ke Ratih. Perlahan2 kerjaannya nambah terus dari tahun ke tahun, dan sekarang adalah tahun ke 4 nya dia di kantor ini. Setiap hari dia datang antara pk 7 – 8 pagi dan pulang antara pk. 20 – 21. belom lagi kalo kerjaannya belom selesai kerjaannya akan dilanjutin lagi di rumahnya. Terus kadang sabtu/minggu dia masih kerja juga di rumah atau bahkan datang ke kantor.

Wah, kalo gw sih males banget deh kerja sampe bikin kita udah ga punya kehidupan sosial lagi. Ya, kaya aja main di Pet Sociaty di FB, kan ada waktunya orang2 cenderung saling mengunjungi dan berinteraksi satu sama lain, dapet duit lagi, hihihi. Maksudnya adalah di game aja kita diajarin untuk bersosialisasi kenapa kita cenderung malah mengungkung diri?

Nah kejadian ga enak terjadi deh tadi malem. Ratih kayanya udah ga tahan sama keadaan waktu itu manager Surabaya mintanya macem2 untuk masalah tiket pesawat para manager yang akan berangkat ke Bangkok, udah gitu semaunya si manager lagi dari harga, tanggal pulang, bawa keluarga, bagasi, dll, sementara dia juga di teken dari atas untuk masalah budget dan efisiensi kerja, keduanya memaksa untuk dipenuhi permintaannya. So akhirnya setelah teriak2 di ruangan yang bikin gw agak shock (sebenernya udah agak terbiasa sih,;p), dia pulang cepet sebelum jam kantor berakhir. Kurang lebih 15 menit setelah Ratih pulang, ga lama Manager Jakarta dateng ke ruangan, nanyain gw perihal kenapa Ratih teriak2? Hmm… di situ gw agak bingung harus jawab apa, karena gw takut salah ngomong. Gw bilang: “… kayanya sih masalah tiket, bu, dan urusannya sama manager Surabaya.” Langsung aja manager Jakarta nimpalin jawaban gw: “… huh dasar emang tuh, berdua berantem mulu. Dua2 nya sama aja, yang satu sok berkuasa (Ratih), yang satu lagi anjing (Manager Surabaya).

Wah, jujur aja gw kaget ngedenger komentar manager Jakarta. Padahal dia kalo di depan Ratih tuh baik2 lho. Udah gitu sepengetahuan gw, manager Jakarta & Surabaya tuh sahabatan. Kenapa di belakang malah ngejelek2in ya? Wuih, ngeri… ngeri… Tapi udah resiko orang hidup juga sih. Mo gimana lagi? Semakin tinggi pohon, semakin tinggi anginnya.

Semoga bermanfaat untuk kita…

3 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

Susah yah kerja di kantor yang banyak tekanan. Emang resiko kerja sama banyak orang ya gitu, apalagi semua orang pingin suasana kerja yang enak,pingin dapet duit, pingin dihargai, dipuji. Si Ratih kuwi hipertensi rak? Ketoke kok melaske banget ya orang kaya gt. Kalo aku kerja seminggu cuman sehari, yang lainnya libur. Kecuali kalo ada jadwal ngajar. Sampe bosen banget. Emang gajinya pas2an. Tapi aku bisa main Pet Society sampai tamat (eh bisa tamat gak sih?)

Unknown mengatakan...

waduh, jadi teringat sama kenalanku yg dulu pernah jadi orang akunting juga. anak buahnya stress semua. banyak yg serign dimarahi2. tapi kalo di depan orang lain, dia manis banget sama anak buahnya.

autumn leaves mengatakan...

huhuh..inget boss ku waktu kerja di Nokia, aku di kasih jobdesk sm dia kurang lebih kerjaan nya kaya mba Ratih tmn mas Peter, bedanya yang aku teriakin anak-anak field coordinator karena mereka selalu telat kirim laporan sales, status dan gajiku sebenernya Administrasi, tapi kerjaan yg dikasih sudah termasuk (finance + accounting + sekretaris + legal officer + HRD + OB ) jadi inget dulu selalu sampe rumah jam 9-10 mlm dan tiap hari jum'at pasti nenteng laptop kantor utk di bawa pulang ke rumah, dan sabtu minggu yang ada nonggrongin laptop sambil teriak2 di tlp saking banyaknya kerjaan, amit-amit dapet kerja kaya gitu lagi..