About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Jumat, 31 Desember 2010

Good Bye E

Udah agak basi sih ini tapi belom ada notification nya di kantor jadi orang kantor belom pada tau. Tanggal 28 Desember 2010 kemaren gw dipanggil ke ruangan si bos. Ada 3 hal yang mo dia sampein ke gw. tapi gw langsung ke point yang paling hot aja ya, yakni poin ke 3. Hal yang mo disampaikan sama si bos adalah kontrak gw ga bisa diperpanjang lagi. Alias gw harus berenti per 31 Januari 2011. Katanya sih dari segi nilai gw kurang memenuhi syarat untuk diangkat jadi karyawan tetap, sementara gw udah 2x perpanjang kontrak dan menurut peraturan pemerintah katanya ga boleh perpanjang kontrak lebih dari 2 kali. Jadi gw harus berenti di akhir Januari ini.

Sebenernya kantor masih kasih kesempatan jadi bos kasi pilihan yaitu gw bisa ngelamar lagi dan masuk lagi nanti per 1 Maret 2011. Intinya harus ada jeda 1 bulan supaya kontrak tersebut ga terlihat berturut2.

Agak shock sih sebenernya dengan keputusan bos ini, karena menurut gw skill gw cukup di atas rata2. Tapi mungkin penilaian orang lain kan bisa beda ya, jadi gpp lah, gw berusaha nerima keputusan manajemen walaupun itu bikin gw pusing untuk nutup biaya di bulan febuari.

Bos bilang kalo keputusan untuk ga bisa angkat gw jadi karyawan tetap adalah rangkuman dari appraisal klien2 yang gw kerjain. Setiap in charge dari klien2 tersebut menilai gw dan bukan berarti semua poin2 tersebut gw dinilai buruk. Bahkan katanya ada beberapa poin yang menurut bos itu nilai plus buat gw, tapi sayang total nilai tersebut ga mencukupi gw untuk bisa diangkat jadi karyawan tetap.

Jadi intinya bos Cuma merangkum apa yang udah disampaikan oleh incharge maupun manager gw mengenai penilaian kinerja gw, dan dia Cuma menyimpulkan dan menyampaikan hasil tersebut ke gw.

Ya, mo dikata apa? Gw Cuma karyawan, ga bisa berbuat apa2 untuk keputusan manajemen. Gw Cuma bisa berjuang untuk dinilai baik oleh atasan, tapi kalo itupun belom cukup baik ya, mungkin gw bisa nyoba peruntungan di bidang lain. Semoga aja ada pemasukan bulan febuari, jadi bisa kumpulin duit buat berangkat Ausie. Mengutip dari kata2 Hudson setiap kali dia masuk ke barisan eliminasi: “…rejeki udah ada yang atur, jadi apapun hasilnya aku siap. Yang terpenting adalah aku udah berjuang keras.”

Selamat tinggal teman2 kantorku… Semoga tetep inget sama kenangan2 kita selama 2 tahun terakhir ini… 90% kemungkinan kita ga akan pernah ketemu lagi selamanya, tapi kalo Babeh di atas yang nentuin ya siapa yang tau. Have a nice journey… hope your adventure can make you more wise and tough.

2 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

nyebelin banget ya kalo ada yang ngomong kalo kerja jangan terlalu mikirin duit..emangnya kita makan ga butuh duit....apakah ini jaman rodi dan romusa jadi kerja ga usah mikirin duit.
ya sudahlah..kalo memang perusahaan E ini tidak menghargai kamu..pasti ntar ada lagi yang lebih baik ya..kan rejeki emang sudah ada yang mengatur....

Unknown mengatakan...

bener rejekin ada yg ngatur. jadi gak usah dipikirkan. yg penting sudah bekerja sebaik mungkin