About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Senin, 02 Mei 2011

Makan Malam Termahal & Termurah

Menunggu manakan utama datang
Jangan bayangkan topik kali ini tentang deretan list makanan2 termahal dan termurah, sama sekali bukan. Tapi makan malam termahal dan termurah ini justru cuma 1 tempat aja. Mumpung istri abis gajian.

Kejadiannya tepat kemaren tanggal 1 Mei 2011, saya dan istri makan malam di satu restoran yang ada di stasiun kereta api Melbourne Central lantai 3, nama restorannya adalah The Pancake Parlour. Jangan bayangin restorannya kaya warteg gitu ya, mentang2 tempetnya di stasiun kereta api. Eh, sebenernya kami ga ada moment apa2 nih makan malam di tempet mahal gini. Justru malah yang ada moment adalah sepupu saya dan istrinya yang merayakan 1 tahun universary mereka tepat 1 Mei 2011. Btw, mereka ngerayain pake dinner2 gitu ga ya? Hehehe, kalo ga, ya berarti kami yang mewakilinya... Xixixi, mereka yang Universary, kami yang dinner. 

Lovely wine yang sepet & pahit
Menurut standar kami yang udah dapet penghasilan di kota Melbourne ini aja, angka $29.50 adalah jumlah yang cukup besar untuk makan malam berdua dengan melihat porsi makanan yang kami dapet. Pertama2 kami dapet 1 gelas anggur putih. Bedeh, minumnya aja udah anggur, gaya bener!!! Ya, ga bisa ditolak lah, kan harga $29.50 itu udah 1 paket sama anggurnya. Padahal udah minta yang manis, tetep aja rasanya sepet2 pahit, ga enak. Hmm, emang dasar orang kampung, mo ngegaya nikmatin anggur. Oya, jadi inget, pas mo pulang waktu makanan kami udah abis (bentar ya, ceritanya langsung ke belakang dulu, nanti balik lagi kok), anggurnya masih sisa 3/4 gelas, sayang banget rasanya kalo ditinggalin. Saya komentar ke istri kalo rasanya ga enak. Eh, tau2 tangan istri ngambil anggurnya terus diminum kaya minum air kaya orang kehausan. Hahahaha... (pis, mel...)

Ga lama setelah pelayannya nganterin anggur, makanan intinya dianterin. Kami dapet 1 piring yang isinya:
  1. Salat sayuran, dimana salat ini kami pernah liat di supermarket 1 kantong besar isinya banyak banget bisa buat makan 5-7 orang, sementara kami dapetnya seiprit.
  2. Pancake dari kentang
  3. Kakap putih fillet, yang ditaro di atas pancake kentangnya.
  4. Tartare sauce yang berwarna putih. 

Gaya doank, anggurnya mah ga diminum
Kalo mo jujur sih, asli ini enak, pancake nya terasa ada rasa kentangnya dan pancake nya bisa dimakan dengan saos Maple yang ada di meja, gratis. Saos Maple nya sendiri rasanya manis sementara pancake yang kami pesan pancake kentang dan termasuknya makanan asin. Kata istri saya sih kayanya ga cocok kalo pake saos maple nya. Tapi ya berhubung lidah saya lidah orang Indo yang biasa kalo makan "berebut rasa" kalo kata orang Bangka atau nama lainnya campur aduk lah rasanya. Nasi goreng aja pake kecap manis, tapi abis itu dikasi garem juga, noh kan... Berebut rasa juga, tapi enak juga. Nah, sekarang salatnya? Ah, ga usah dibahas salat deh. Tau sendiri kan sayuran rasanya kaya apa.

Belom makanan utama nya abis, kami udah poto2, biasalah kaya ga pernah liat orang kampung makan enak? Foto dari makanannya sampe rumah makannya, biar bisa di share di blog. Mungkin ngeliat kami udah ga tenang di tempat, pelayannya dateng nanyain "Desert nya mo dianter sekarang atau nanti?" Ya jelas sekarang lah. Ini dia foto desert yang kami dapet, sekali lagi ini masih 1 paket. Mantabs, gan... Makanan utamanya pancake pake ikan, desertnya juga pancake tapi doble terus pake es krim 1 skup di atasnya. Delisiong abis...



Foto2 sambil nunggu desertnya dateng
Nah, makanan termahal yang pernah kami makan udah saya bahas. Sekarang waktunya membahas makanan termurah. Seperti yang udah dijelasin di awal kalo tempet makannya sama, dan makanannya pun sebenernya sama. Nah yang bikin murah adalah... (jreng, jreng, jreng... !!!) di hari yang sama sebelum makan malam, waktu berangkat dan pulang kerja dari Sorrento alat pembayaran MYKI di bisnya lagi rusak, jadi saya ga bayar bisnya (udah hemat $5.30). Waktu kerja saya nemu duit $6.70, jadi total $12. Kalo diitung2 dari harga makanannya sebesar $29.50 saya cuma keluar duit untuk makanan enak dan mewah di atas sebesar $17.50. Jadi menurut saya makanan di atas termasuknya murah. Tapi kalo disuruh bayar penuh, wah kayanya mikir 2x deh, sayang duitnya. Secara di sini mo ngumpulin duit nanti malah jadi kecanduan makan enak, hehehe... Tahan dulu aja deh, jadiin ini target hidup & planning masa depan (halah!)...

2 komentar:

nana tulim mengatakan...

top pit.... teruskan ttg kota melbourne yahh.. ga sabar dgr crt lu lg

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

makanya sering2 nraktir istri pasti ntar nemu duit banyak hihih