About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 14 Mei 2011

Tempat Tinggal Ke Dua

Foto depan rumah

Papan nama di taman besar
Baru sadar, ternyata saya belom cerita tentang rumah baru tempet kami tinggal sekarang. Dan baru sadar juga ternyata belom ada juga cerita tentang rumah tempet tinggal kami pertama kali waktu dateng ke Aussie. Tapi itu nanti aja lain waktu kalo sempet, sekarang mood nya lagi mo cerita tentang tempet tinggal baru di Ginifer, St. Albans.

Di taman besar
Rumah kami ada di blkg sana, < 2mnt
Jarak dari rumah ke stasiun kereta biasanya memakan waktu 15 menit jalan kaki, tapi biasanya saya udah berangkat 20 menit sebelum jadwal kereta yang saya mau naikin, maksudnya biar jalannya sambil santai2 menikmati cuaca pagi hari yang dinginnya minta ampun di sini sekarang dan bisa santai2 dulu di stasiun sambil ngumpulin nyawa.

Di sini kami tinggal bersama 3 penghuni lainnya yakni: Andres, cowok Kolombia sekaligus si penghuni pertama sebelum kami semua, Minath, cowok India yang PR di Aussie dan lagi menyelesaikan ujian kedokterannya, 2 atau 3 bulan lagi dia akan balik ke Sidney. Dan Michell, cewek tapi ga tau asalnya dari mana karena ga pernah ngobrol, si penghuni terakhir yang terancam dikeluarin karena selalu nginepin orang tiap malem tanpa sepengetahuan Mimi Ten, si pemilik rumah, cewek Chinese tapi udah menetap di Aussie. Selain itu juga sering ngerokok di dalam rumah, ngrusakin pintu kamar mandi, mesin cuci, dan buang tissu yang ada bekas darahnya ga pada tempatnya.

Di atas kuda2an per
Seluruh arena bermain anak2 di taman besar
Suatu pagi pernah temennya namanya Kristina juga, keluar dari kamar Michell, mungkin untuk kencing dan sekalian menyapa kami. Dia bilang kalo Michell itu punya penyakit Agaphobia, suatu phobia takut ketemu orang jadi dia di sini untuk nemenin Michell. Hmm, antara bener atau boong, tapi saya sih lebih percaya kalo dia boong. Kalo memang dia agaphobia, kok sering nerima tamu? Nginep lagi... yang bikin kami (saya, kristina, andres, dan minath) bingung adalah, dia ga kuliah, dia juga ga kerja. Seharian bisa di dalem kamar terus ga kemana2 selama seminggu. Dapet uang dari mana? Kami jadi menduga2 jangan2 sebenernya dia pelacur, dan ga mau ngobrol sama kami karena mungkin takut profesinya ketahuan sama kami. Hihihi... Yah, cukup ngomongin orangnya, sekarang balik lagi ke rumah.

Dapur kami
Disblh kiri sy ada rmh yg buang TV dan Kulkas
Dalam perjalanan ke stasiun itu saya harus ngelewatin 2 taman yang ada di sekitar rumah. 1 taman besar yang isinya ada arena bermain untuk anak2, dari prosotan, ayunan, ungkat-ungkit, sampe kuda2an yang berdiri pada 1 per, jadinya bisa goyang2 gitu. Selain itu ada juga lapangan basket setengah lapangan seluas tembakan 3 points. Dari taman besar kita beralih ke taman yang kecil dimana di sini ga ada apa2nya, Cuma jalan setapak aja yang dihiasi rumput2 liar. Tapi di ujung jalan dari taman kecil ini ada rumah yang dulu pernah saya foto untuk saya jadikan bukti autentik. Hehehe... waktu itu rumah itu lagi buang TV, dimana saya dan istri heboh banget ngeliatnya, abis ga lazim. Dan informasi terbaru, sekarang dirumah yang sama TV nya udah ga ada, tapi bukan berarti halaman depannya kosong melompong gitu aja. Sekarang udah ada kulkas 2 pintu warna putih ngeceng nungguin siapa yang minat untuk mengambilnya. Ada cerita lucu dari teman Kolombia kami, Andres. Dia punya temen Kolombia juga yang tinggal di Aussie. Suatu hari dalam perjalanan pulang ke rumahnya yang agak menanjak 30 derajat jalan kaki selama 20 menit, temennya itu nemu TV besar dan dia seneng banget. Dia cerita ke Andres dia seneng banget bakalan bisa nonton ini itu, jadi ada hiburan tambahan di rumahnya sekarang. Sambil siul2 senandung dia tenteng itu TV dengan tanjakan yang bukan main lagi beratnya kalo sambil bawa TV 26 inci malah katanya beratnya sama sekali ga kerasa sangkin senengnya, karena di Kolombia kalo elektronik di taro di luar rumah dalam itungan detik pasti ilang. Pas sampe di rumah di setel deh itu TV nya, eh, lho... apa yang salah? TV nya ga bisa nyalah. Hahahaha... Udah bawa seneng2, berat2, eh TV rusak. Ditendang2 lah TV nya itu untuk mengekspresikan kekecewaannya, ditenteng lagi sama dia sambil kecewa terus dibuang, jatohnya agak ke jauh sedikit dari rumahnya. Besok paginya, TV yang sama ada di atas meja makan dia. Dia shock setengah mati, bingung kenapa ada di situ (kaya film Benyamin sama sepatu boot). Ga lama temen serumahnya orang Argentina bangun, dengan girang temennya bilang: “eh, gw nemu TV nih, dibuang sama tetangga sebelah kita. Nih, gw ambil, lomayan kan?” Hahaha... Bukan main, temennya Andres ini langsung pukul kepalanya pake telapak tangannya. Dia jelasin ke temennya yang orang Argentina itu kalo TV ini dia yang buang dan itu TV rusak. Aduh, apa kami orang Amerika Latin ini bodoh2 semua ya? Terlalu euforia ketika ngeliat elektronik dibuang di jalan?

Kamar kami yg berantakan
Di meja makan
Untungnya untuk kemana2 saya ga perlu melewati tanjakan atau turunan setiap hari nya. Dan lucunya rumah di sini walaupun ada pagernya tapi ga ada pintunya. Jadi maling atau siapa aja bisa aja bisa masuk ke pekarangan rumah kami. Untuk itu setiap saat pintu rumah harus selalu kekunci. Tiap 2 minggu sekali kami bayar sewa rumah $270 ditambah uang air $50 sebulan. Belom termasuk uang listrik dan gas yang dibayar 3 bulan sekali. Untuk diinformasikan, di sini gas dan listrik tersentralisasi dari perusahaan listrik dan gas dan tagihannya jadi 1. Berhubung belom ada 3 bulan saya di sini jadinya ga tau berapa listriknya. Tapi berdasarkan kira2 dari Mimi Ten, karena dia punya 1 rumah lagi yang disewain juga, kurang lebih per orang $80 per 3 bulan. Tapi musim dingin gini pastinya listrik ngelonjak deh, soalnya heater kan nyala terus tiap malem.

Halaman Depan
Halaman belakang
Dengan $270 per 2 minggu kami dapet kamar seluas kamar kos kami dulu waktu di Jakarta, plus area tambahan lemari pakaian yang bisa buat tidur di dalemnya, abis gede banget, ya kurang lebih luasnya 4x5 meter lah. Lalu kami juga bisa pake kulkas, kompor, microwave, toaster (panggangan roti), alat2 masak dan makan, mesin cuci, TV dan heater. Selain itu ada juga AC di ruang tengah yang bisa untuk dingin maupun panas, dan ada garasi juga. Tapi berhubung ga punya mobil jadinya garasi bukan termasuk fasilitas yang bisa saya nikmatin. Di belakang rumah ternyata Mimi Ten si pemilik rumah bikin 1 bangunan rumah lagi yang di sewain. Rumah inilah yang saya bilang di awal yang menjadi patokan untuk itung2an uang listrik dan gas, karena penghuninya udah ada dari sejak sebelum kami pindah ke sini.

Di depan stasiun Ginifer
Yach, itulah sedikit cerita tentang tempat tinggal saya yang baru. Walaupun berada di Zona 2, 30 menit dari kota, dan harus berjalan kaki 15 menit ke stasiun, tapi suasana di sini bener2 menyenangkan dan menenangkan. Ga ada lagi suara bajaj yang bangunin kami tiap pagi. Ataupun suara orang kumpul2, mabok sambil dangdutan di poskamling setempat tiap malam (karena di sini ga ada poskamling, hehehe...). Apalagi asep knalpot KOPAJA atau bis Mayasaribak yang ga karuan itemnya. Yang ada ketika keluar rumah adalah sambutan kicauan burung, cuit... cuit... cuit... Atau kalo ga, udara bersih pagi maupun malam hari yang bener2 bersih mirip2 sama Kaliurang, Yogya. Berhubung di sini lagi winter/musim dingin jadinya ga pagi, siang, ataupun malam, tiap kali buang nafas udah kaya buang asep rokok. Pengen selamanya di sini, dan semoga aja terjadi...

2 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

AMINNN..semoga bisa selamanya tinggal di sini biar awet muda dan ga sakit2an ya.
btw heran kok sudah 2 bulan di sini ga sakit flu..dulu biasanya minimal sebulan sekali flu berat..pasti gara2 asap bajaj dan mayasaribak...kopajak, kopamik dll

satcore mengatakan...

akhirnya selama ini perkara pertama yg mau aku tanya sama mas petter, sudah terjawab....tagihan sewa rumahnya...270AUS dollar per 2 minggu...enak bangat rumahnya...