About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Rabu, 24 Agustus 2011

17an di Melbourne

Kedubes tampak depan

Hari sabtu lalu 20 Agustus 2011 saya menyempatkan diri hadir ke perayaan 17an di Melbourne yang kebetulan diadakan di Kedubes Indonesia di sini. Motivasi pertama adalah pengen tau Kedubes Indonesia tuh ada di sebelah mana, jadi kalo terjadi apa2 besok2 bisa dengan segera meluncur ke sana tanpa perlu ngerepotin Si Mbah Google. Motivasi ke dua adalah pengen tau seberapa besar antusias orang indo terhadap acara ini. Dan motivasi ke tiga adalah pengen ikutan lomba, soalnya umur segini udah ga pernah dapet kesempatan lagi untuk merasakan sport jantung pada waktu lomba.

Motivasi pertama terlaksana, karena saya berhasil sampai di tempat dengan selamat sentosa tanpa kekurangan suatu apapun kecuali kalori dan lemak dalam tubuh karena saya harus sedikit berjalan kaki dari tempat pemberhentian trem. Tepatnya alamatnya ada di 72 Queens Road, Melbourne. Awalnya saya pake nyasar dulu saya kira hotel yang saya masuki itu adalah Kedubes Indo, soalnya di halaman depan hotel terpajang bendera 5 negara. Bodohnya saya ga ngecek dulu ada ga tuh bendera indo, saya maen nyelonong masuk aja, eh pas di dalem, lho... Bagus bener lobi nya, kaya hotel. Eh, taunya emang hotel... Wkwkwkwk...

Motivasi kedua terjawab. Menurut saya yang dateng termasuk sedikit sekali mengingat saya kerja di restoran indo dan minimal ada lah muka2 orang indo yang saya apal. Tapi pas sampe sono muka indo yang saya kenal Cuma 2 orang. Yang pertama, ibu2 yang udah beranak 1 tapi selalu berpakaian seksi kemana pun dan dimana pun berada. Kayanya suaminya bule kaya, soalnya anaknya keliatan banget bulenya dan dia keliatannya ga punya kerjaan, (hihihi ngomongin orang!). Yang kedua temen kerja di restoran.

Motivasi ketiga tercapai. Saya sempet ikutan lomba balap karung dan tarik tambang. Walaupun nyaris aja menang untuk lomba balap karung, sayangnya pas udah mo finis eh, malah kepleset, emang belom jodoh. Padahal hadianya boneka Koala yang kalo beli di toko oleh2 kira2 $5-7 / biji.

Tahun depan kalo seandainya masih bisa balik lagi ke sini harus dateng lebih awal biar bisa ikutan lomba makan kerupuk sama masukin pensil dalam botol. 

5 komentar:

Anonim mengatakan...

gag sekalian bawa kelereng d sendok tp pegang'y gag bole pake tangan. msti pake mulut... seru tu pettt.... hahaha,,,,

-iReNe-

Petter Sandjaya mengatakan...

@irene: nah, itu dia ren, gw ga tau ada ga tuh lomba itu, soalnya gw datengnya telat. Mulai jam 12 gw dtgnya jam 2. Gw kr mulainya bakalan ngaret jadi makanya gw sengaja dtg telat, eh taunya malah on time (tumben), hihihi...

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

koko ikut lomba dapet hadiah apa?masa ga dapet souvenir apa gitu..or angpao sebagai ucapan terima kasih udah berpartisi sapi

Anonim mengatakan...

wah kayaknya seru ni 17an di melbourne...btw ada panjat pinang gak?:P

Petter Sandjaya mengatakan...

wah, sayangnya ga ada panjat pinang, leo. Kl pun ada, bingung jg mo ditanam dmn tuh pohon pinangnya? Ms halaman rumput depan kedubes diacak2? Kynya ga mungkin.