About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 15 Maret 2014

My Love From Another Star

Kisah drama yang satu ini agak nyentrik namun cukup menarik. Kisah yang menurut beberapa orang ga masuk akal karena bercerita tentang seorang Alien namun saya pribadi percaya kalo ada kehidupan lain selain di planet Bumi secara alam semesta begitu besar. Saya cukup kaget setelah melihat sebuah gambar di internet mengenai perbandingan Galaksi Bima Sakti dengan galaksi yang lainnya yang sedang mengantri masuk ke Black Hole. Bumi menjadi bukan apa2 dibandingkan planet2 yang lainnya dan semakin meyakinkan saya bahwa Alien itu ada.

Oke, langsung aja ke topic ceritanya ya. Judul drama ini adalah My Love From Another Star yang dikisahkan ada seorang Alien berperawakan seperti orang Korea, warna kulit kuning, bermata sipit, yang nyasar ke Bumi dan harus menunggu 400 tahun lagi untuk bisa kembali ke planetnya, KMT 184.05 karena setiap 400 tahun sekali planet tersebut memutari Bumi, dan pada saat itulah jarak terdekat dengan Bumi dengan KMT 184.05 sehingga dia bisa kembali ke tempat asalnya.

Selama 400 tahun itu pula lah Do Min Joon (DMJ), begitu dia menamai dirinya setelah beradaptasi dengan orang sekitar, hidup dari waktu ke waktu tanpa ada yang berubah dari perawakannya. DMJ mempunyai kemampuan penglihatan dan pendengaran 7x lebih tajam dari manusia biasa dan mampu menghentikan waktu dan menghilang dalam sekejap. TapI DMJ mempunya kelemahan yakni sedikit saja cairan tubuh manusia seperti darah, keringat, atau air liur masuk ke dalam tubuhnya, ia akan merasa kedinginan, meriang, dan mampu menyebabkan kematian baginya. Karenanya ia selalu sendiri dan tidak pernah tinggal bersama manusia.

Ketka pertama kali mendarat di Bumi di jaman Joseon atau Korea kuno (kerajaan) DMJ menyelamatkan seorang gadis cilik yang sedang dalam perjalanan kembali ke rumahnya dikarenakan calon suami yang akan dinikahinya tiba2 meninggal. Tiba2 saja rombongan pengantar gadis cilik tersebut terpanah dan terpental oleh tiupan angin yang sangat kencang yang disebabkan oleh UFO yang dinaiki oleh DMJ berada tepat di atas mereka. DMJ segera menghentikan waktu seketika itu juga dan menarik kereta gadis cilik tersebut yang sudah berada di jurang. Sayang, gadis ini meninggal tertembah anak panah yang dilesatkan ke DMJ. Gadis tersebut mengorbankan dirinya menjadi tameng untuk menyelamatkan DMJ.

390 tahun kemudian, DMJ menyelamatkan gadis dengan perawakan yang serupa dari truk yang hendak menabrak. Gadis ini bernama Cheo Song Yi (CSY). Pada saat itu selama 10 ke depan CSY terus memendam perasaan hangat yang diberikan DMJ ketika menyelamatkannya dari insiden truk. DMJ yang menyadari betul wajah CSY mirip dengan gadis yang bertemu dengannya 390 tahun yang lalu diam2 menaruh hati juga. Sebenarnya mereka sudah saling cinta hanya saja mereka tidak pernah bertemu lagi sampai 10 tahun kemudian, atau lebih tepatnya 3 bulan sebelum KMT 184.05 memutari bumi.

10 tahun kemudian mereka bertemu tanpa disengaja namun mereka tidak saling mengenali. CSY sudah lupa seperti apa wajah pemuda yang menyelamatkannya dulu dan DMJ tidak mengenali wajah CSY yang sudah berubah. Mereka tinggal bertetangga di sebuah apartemen, bahkan CSY adalah mahasiswa yang diajar oleh DMJ. Ya, betul DMJ adalah seorang professor lulusan Harvard yang mengajar sebagai dosen.

Drama ini mengisahkan 3 bulan sebelum DMJ meninggalkan Bumi dan harus berpisah dengan CSY yang sudah menaruh hati pada DMJ. DMJ pun begitu berat untuk meninggalkan CSY karena bila dia tidak kembali ke KMT 184.05, DMJ akan musnah seperti asap. Perlahan2 kemampuan DMJ pun menurun dan dia semakin tidak bisa mengontrol kekuatannya lagi, salah satunya adalah teleport.

Seperti apa endingnya? Silahkan nonton sendiri ya. He3…

http://www.gooddrama.net/korean-drama/my-love-from-another-star

Tidak ada komentar: