About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Kamis, 21 Juni 2012

Pekerjaan Keenam

Di pekerjaan keenam kali ini saya terpaksa harus resign dari kerjaan kelima dikarenakan saya merasa terlalu capek terutama pada hari Jumat dimana setelah saya selesai kerja di pekerjaan keenam ini saya harus langsung cabut naik kereta dilanjutkan dengan naik tram meluncur ke Beaconsfield Parade tempat restoran Yunani nya berada.

Saya lupa menyebutkan, dipekerjaan kelima saya hanya bekerja hari Jumat – Minggu dari jam 18.00 – tutup (kira2 10.30, tergantung tingkat keramaian customer  yang datang). Sementara di pekerjaan keenam ini saya bekerja hari Senin – Jumat dari jam 7.30 – 16.00. Karenanya di hari Jumat dan Senin saya merasa sangat kelelahan dan memutuskan untuk resign.

Ada 2 pertimbangan yang membuat saya memutuskan untuk resign dari kerjaan kelima ini. Salah satunya adalah yang sudah saya sebutkan di atas, yaitu faktor fisik. Dan yang kedua adalah saya butuh hari libur. Kalau saya tetap bekerja dikerjaan kelima artinya dalam seminggu saya kerja 7 hari seminggu dan bisa dipastikan tingkat stress saya meningkat dan bisa dipastikan lagi kerjaan semakin amburadul. Dan kalo kerjaan amburadul pastinya hubungan dengan pasangan berantakan. Nah, ini yang membedakan pria dengan wanita. Kalo pria, ketika mereka mendapatkan masalah di tempat kerjanya atau ada masalah yang belum terselesaikan biasanya hubungan dengan pasangannya memburuk. Tapi kalau wanita, justru sebaliknya, ketika hubungan dengan pasangannya memburuk akan mempengaruhi kinerja pekerjaannya.

Oke balik lagi ke kerjaan saya yang keenam ini. Intinya pedoman saya adalah Uang bisa dicari tapi moment ga bisa diulang. Karena saya merasa memang uang yang didapat cukup membuat saya happy, tapi ketika saya sadari ternyata saya sudah melewatkan beberapa minggu tanpa libur dan menyadari diri ini butuh refresing dan butuh penyaluran hasrat exploring dunia luar alias jalan2.

Nah, singkat cerita sekarang ini saya bekerja hanya di 1 tempat saja, yaitu di pabrik plastik namanya Guilda Pty. Ltd. Cuma 20 menit perjalanan dari rumah menuju ke tempat kerja. Tapi kalo pas pulang ya paling lama 30 menit, dikarenakan macet, mobil dimana2, dan mungkin dikarenakan serempak semua orang pulang juga, jadinya macet.

Di sini kerjaan saya adalah sebagai Stock Controller, yang kerjaannya ngatur pengiriman pesanan ke konsumen. Nah apa sih yang diorder sama konsumen? Bahasa awamnya sih biji plastik, tapi bukan berarti bentuknya kaya biji (buah kali ada bijinya). Karena bentuknya yang butir2an orang gampangnya bilangnya ini biji plastic. Konsumen Guilda biasanya pabrik2 pembuat botol plastik, atau apapun yang terbuat dari plastik. Contohnya Jemat, salah satu konsumen kami. Perusahaan ini membuat wadah yang terbuat dari plastic untuk mewadahi yogourt khas Yunani. Dan kebetulan yogourt nya pun sama seperti yang dipakai di restoran tempat saya kerja dulu.

Di sini asiknya adalah ada pengalaman baru yang belum pernah saya alami seperti misalnya belajar mengendarai Forklift, suatu alat kendaraan berpenumpang 1 orang yang digunakan di pabrik untuk sarana angkut barang. Kadang orderannya bisa sampe ton2an, jadi kendaraan Forklift ini sangat berguna. Tanggal 26 Juni nanti saya tepat udah 3 bulan.

Walaupun terbilang kecil untuk ukuran pemula, $19 per jam menurut saya udah masuk akal ketimbang jadi tukang cuci piring di restoran yang kerjanya lebih berat dan resikonya lebih tinggi. Sejak kerja di sini saya harus berjuang melawan diri sendiri untuk mengotrol berat tubuh. Bayangkan saja kalau tiap hari rata2 berat saya naik 500 gram, bisa jadi apa saya kalo kurang gerak. Karenanya setiap kali selesai kerja saya langsung beraktivitas lagi seperti main bola sama orang Vietnam atau bersepeda sekalian belanja mingguan.

Sekian dulu untuk pekerjaan keenam ini. Siapa tau besok2 ada cerita tentang kerjaan2 yang baru. Saya ada rencana 2 tahun lagi mau kuliah lagi, tapi masih bingung nih mo kuliah apa. Dari 4 pilihan, Electrician, Carpenter, Nurse, IT, kita liat aja mana yang menarik minat saya lebih dalam. Saya masih punya waktu 2 tahun untuk mikirin. Kenapa 2 tahun? Soalnya saya baru bisa dapet pinjaman dari pemerintah untuk kuliah setelah tinggal di Australia 2 tahun. Jadi nothing to lose, kuliah ngutang duit pemerintah, hehehe…

9 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahaha... semangat petter.... lanjutkan impian u... klo plg k indo n lbh tepat'y lg jakarta jgn lupa liat2 kntr baru qta yah. hohohoo...


-iReNe-

Petter Sandjaya mengatakan...

Wah, udah di kantor baru? Keren donk... Ok, nti kalo balik indo gw usahain mampir.

autumn leaves mengatakan...

wah , udh kerjaan ke 6 aja.. :D (2 minggu an sibuk ngurus import & pernikahan jadi jarang liat updatenya mas peter )..semangat terus mas !! Salam buat mba kristina :)

Petter Sandjaya mengatakan...

Terimakasih mba Sri. Semangat juga Mengejar impiannya. Salam juga buat Mas Bagus. Sukses buat kalian berdua. Semoga acara pernikahannya lancar...

hadiy mengatakan...

Thanks mas peter dah banyak share pengalaman nya di ausie, kebetulan juga saya rencana apply ke sana dalam waktu dekat ni. Saya banyak berharap mas peter diberi kemudahan untuk tempat yang lebih baik, karena dengan kebaikan nya mau menjadi jalan buat teman2 yang lagi hunting informasi ke ausie. ada hal2 yang belum saya butuh banget tau, mungkin bisa share juga mas peter...
1.Bagaimana cara efektif mengirim uang setiap bulannya ke indonesia, saat kita bekerja di perkebunan.
2.Menurut mas peter bagaimana perkembangan tki ilegal di tengah marak nya berita sweeping imigrasi disana, karena di sisi lain banyak juga saya denger yang aman dengan overstay disana dengan bridging.
3.N satu lagi mas bro saya mau tanya bagaimana akses internet disana, mahal kah, atw hotspot di mana2, karena kita tau internet sudah menjadi kebutuhan banyak orang.

Gtu aja pertanyaan saya semoga mas peter bisa bantu ke mail sy di hadiy.mail@gmail.com thanks banget infonya salam kenal sy hadiy di jakarta….’
gud luck ya...

Petter Sandjaya mengatakan...

Halo, Hadi. Coba cek email ya, saya sudah balas ke email kamu...

Anonim mengatakan...

mas peter saya mau nanya kerja dsana mas apa bisa kirim uang dr ausi ke indonesia dengan gampang soalnya istri sya ngajak pindah ke ausi mas dia kuliah dsana n saya ingin kerja apa mas peter bisa balas email sya mas membantuanda.jovas@gmail.com tengkyu mas peter...

Anonim mengatakan...

halo bro peter,

visa whv gw dah keluar nih. mau tanya dapat kerjaan ini apply via online atau datangin langsung ya?

boleh minta contoh cv utk apply di sana? rate $19 itu buat tinggi :D, itu net atau belum potong pajak...? :D

email gw: jansen.bassy@yahoo.com

regards, jansen

siti chaerani iskandar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.