About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 01 September 2012

3 Kelemahan Pria

Pria memang diciptakan memiliki kekuatan fisik yang lebih dibandingkan dengan lawan jenisnya. Dengan kelebihannya tersebut mamalia pria mampu melaksanakan tugas yang lawan jenisnya tidak mampu melakukannya. Seperti membangun tempat tinggal, berburu, atau hal2 lain yang berkaitan dengan beban berat dan keberanian.

Sudah dari sejak jaman baheula, yakni dari jaman manusia purba sampai dengan jaman manusia masa kini yang diiringi dengan perkembangan otak yang signifikan, mamalia yang disebut manusia dengan jenis kelamin pria terbukti mempunyai kelemahan juga dibalik kelebihan2 yang mereka miliki.

Berdasarkan riset, sejarah, dan fakta membuktikan bahwa sebesar-besarnya setinggi-tingginya posisi pria, dia akan jatuh pada 3 hal berikut ini:
1. Uang
2. Kekuasaan
3. Wanita
Bila dia tidak jatuh karena uang, dia pasti jatuh akibat mengejar kekuasaan. Atau dia jatuh akibat godaan wanita. Bahkan ada pria yang justru memiliki ketiga kelemahan tersebut. Jadi dia sangat rentan, lemah dan mudah dihancurkan

Asal Muasal
Ketiga-tiganya memang dimiliki oleh para mamalia baik yang disebut manusia maupun hewan.

Uang, yang berkaitan erat dengan urusan perut. Karena dengan adanya uang, kebutuhan dan pemenuhan jasmani pun bisa terlampiaskan.

Kekuasaan, bisa kita lihat contoh para binatang yang ada di alam liar. Dari yang namanya rusa (Herbivora) sampe harimau (Carnivora) pasti berurusan dengan keinginan untuk menguasai. Kalo ga menguasai ya nasibnya dikuasai. Dan yang dikuasai biasanya akan berjuang di kemudian hari untuk jadi penguasa. Setelah dia berkuasa, dia akan berusaha dijegal seperti cara dia mendapatkan kekuasaan itu. Begitu seterusnya kehidupan mamalia.

Atau kita bisa lihat kehidupan para politikus dan para penguasa pemerintahan di tiap2 negara. Karakter mereka semua sama. Tujuan mereka semua sama. Hasrat mereka semua pun bisa dibilang sama. Yang berbeda hanyalah cara mereka membungkus dan memaparkannya di depan khalayak ramai.

Yang ketiga yaitu Wanita. Sudah berapa banyak pemimpin dunia jatuh karena seorang wanita baik itu yang digunakan sebagai umpan ataupun karena cinta murni. Dikarenakan mereka tidak mampu mengontrol hasrat seksual mereka dan menjadi lupa daratan.

Jangan salahkan bila anda melihat ada pria yang bersikap binal. Atau mungkin anda sering mendengar ungkapan2 yang terlontar seperti "... yang dipikirkan oleh pria hanyalah seks". Itu benar adanya karena kami adalah Mamalia yang hanya memikirkan urusan perut, kekuasaan, dan berkembang biak.

Namun ada yang membedakan Mamalia manusia dengan Mamalia binatang. Dan melalui perbedaan itu manusia sebenarnya mampu menutupi ketiga kelemahannya di atas. Perbedaan tersebut adalah pengenalan akan Tuhan. Dengan mengetahui bahwa adanya surga dan neraka Mamalia manusia mampu mengontrol ketiga kelemahannya itu. Karena secara terpaksa mereka menjadi tidak lemah dikarenakan takut masuk api neraka.

Terlepas dari anda seorang yang religius atau tidak, tidak jadi masalah. Karena dengan takut Tuhan anda para pria menjadi sempurna dan tidak mempunyai kelemahan sama sekali.

Buat anda yang ga percaya bahwa Tuhan itu ada, anda tidak memiliki alasan yang kuat untuk menutupi tiga kelemahan anda itu. Karena anda hanya berpikir menutupi kelemahan anda itu seolah tindakan konyol dan malah tidak menjadi diri anda sendiri. Merasa terkungkung dan diatur oleh sesuatu yang ga jelas dan ga pernah anda kenal sebelumnya. Bahkan anda berpikir bahwa kelemahan anda itu sebenarnya bukanlah sebuah kelemahan melainkan sesuatu yang alamiah.

Cobalah diam sejenak... Renungkanlah, sudah berapa lama diri anda merasa tidak damai dengan memikirkan uang dan kekuasaan yang ingin anda miliki segera? Sudah berapa lama diri anda merasa tidak tenang dan gelisah memikirkan cara untuk melampiaskan hasrat seksual anda ke lain2 perempuan? Dan sudah berapa banyak uang, waktu, dan tenaga yang terbuang sia2 demi pencapaian dan pelampiasan tiga kelemahan itu yang tidak pernah berujung dan tidak ada akhirnya?

Ketiga hal di atas disebut kelemahan dikarena hal tersebut hanya akan merugikan diri anda dan anda terpaksa harus tidak menjadi diri anda sendiri karena tingkat kedewasaan dalam pemikiran bahwa anda bukanlah Mamalia Hewan, melainkan manusia yang tingkatannya lebih tinggi.

Coba bayangkan, seandainya anda percaya dan yakin atau bahkan anda pernah melihatnya sendiri setelah jiwa anda ke sana, bahwa api membara tiada henti di alam neraka itu benar2 ada dan siap membakar dan menyiksa daging anda yang sudah melelehkan darah itu, anda pasti lebih punya beribu2 alasan yang kuat untuk menutupi kelemahan2 tersebut.

Karenanya, pria yang tidak percaya Tuhan biasanya lebih tidak damai ketimbang pria yang percaya Tuhan. Dan pria yang hanya sekedar percaya Tuhan biasanya lebih tidak damai ketimbang pria yang setiap hari berdoa dan minta petunjuk dari Si Tuan Yang Mahatahu itu.

Karenanya, postingan ini saya bagikan supaya anda para pria yang sama seperti saya yang suka sekali dengan uang, pengen jadi penguasa/orang kepercayaan, dan suka cewek cantik dan seksi, bisa dan mampu mengendalikan kelemahan kita itu. Sehingga kehidupan kita di dunia ini lebih damai, tentram dan tenang. Ga ada hasut2an, bunuh2an, perkosa2an. Semua hidup tenang ga ada rebut2an dan saling percaya.

Mudah saja, dengan percaya bahwa surga dan neraka itu ada kita akan berpikir bahwa semua yang kita usahakan untuk memenuhi kelemahan kita itu adalah sia2, ga dibawa mati. Jadi daripada mengusahakan sesuatu yang sia2 dan yang tidak pernah membuat kita merasa puas dan berhenti mengejarnya, ga perlu lah kita mati2an di situ.

Akhir kata, mengutip dari cerita yang pernah saya baca, untuk membuat dunia menjadi tempat yang nyaman untuk hidup bukan dengan cara mengubah dunia itu melainkan dengan mengubah cara pandang, hati, dan diri kita sendiri.

Dikisahkan seorang Maharaja akan berkeliling negeri untuk melihat keadaan rakyatnya. Ia memutuskan untuk berjalan kaki saja. Baru beberapa meter berjalan di luar istana kakinya terluka karena terantuk batu. Ia berpikir, “Ternyata jalan-jalan di negeriku ini jelek sekali. Aku harus memperbaikinya.”

Maharaja lalu memanggil seluruh menteri istana. Ia memerintahkan untuk melapisi seluruh jalan-jalan di negerinya dengan kulit sapi yang terbaik. Segera saja para menteri istana melakukan persiapan-persiapan. Mereka mengumpulkan sapi-sapi dari seluruh negeri.

Di tengah-tengah kesibukan yang luar biasa itu, datanglah seorang pertapa menghadap Maharaja. Ia berkata pada Maharaja, “Wahai Paduka, mengapa Paduka hendak membuat sekian banyak kulit sapi untuk melapisi jalan-jalan di negeri ini, padahal sesungguhnya yang Paduka perlukan hanyalah dua potong kulit sapi untuk melapisi telapak kaki Paduka saja, kulit pelapis telapak kaki yang kita sebut SANDAL.“

3 komentar:

~ jessie ~ mengatakan...

Seorang bijak pernah berkata: tantangan seorang suami di masa pernikahannya adalah ketika dia banyak duit, sementara tantangan seorang istri di masa pernikahannya adalah ketika suaminya lagi nggak punya duit.
Walaupun setengah mati nggak suka dengan pendapat ini, tapi ada benarnya juga. TT_TT

Petter Sandjaya mengatakan...

Iya, Aku Juga pernah denger tuh tantangan bagi suami istri seperti itu...

Kisah sukses mengatakan...

ASSALAMU’ALAIKUM
Permisi Kepada Admin Dan Teman Yang On’line di Blog ini Sedikit Saya Ingin Berbagi Cerita Tentang Kisah Sukses Saya Jadi TKI Kontrak di Jepang.
Perkenalkan Nama Saya Ridwan Topik Budiman Asal Dari Samarinda (Kal-tim). Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi saya. KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi orang tua saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota Samarinda (kal-tim), dimana struktur tanah tempat kelahiran saya adalah pinggir laut dengan mata pencaharian masyarakat sekitar bagang dan empang , Pengorbanan keluarga yang selama mendidik membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi seorang nelayan, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1, Pada pertengahan tahun 2015 saya bertemu dengan seorang teman lama mantan TKI di jepang pertemuan saya di Jalan muara badak SAMARINDA kal-tim, Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT yang pernah membantu dia sewaktu di jakarta, Beliau adalah sekertaris utama di kantor BNP2TKI pusat jakarta, atas nama bpk DRS HERMONO, Alamat kantor beliau Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770 kantor BNP2TKI pusat, Dan Teman Saya Memberikan No Kontak Hp Bpk Hermono di Nomor 0853-9845-2347, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 5 sore, singkat cerita sayapun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliau'pun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke akun email beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang. Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung didalamnya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah saya bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri. Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekat’pun saya belum pernah sama sekali, Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan kami, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman saya, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga. MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, kami di jemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan kami diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa mencoba untuk menberani’kan diri menhubungi Bpk SEKERTARIS UTAMA BNP2TKI, BPK DRS HERMONO. Ini No TLP/HP Beliau: 0853-9845-2347 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan. TERIMA KASIH