About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Selasa, 26 Oktober 2010

Kalo Ujan Pasti Macet

Dari kiri ke kanan, sebelah utara sampe selatan yang keliatan cuma jalanan yang dipenuhin sama mobil yang lagi kena macet ga bisa gerak. Pastinya asep knalpot nya udah ga terkira lagi deh, bau banget dan nyesek banget pasti pas lewat di tengah2 kerumunan macet tersebut. Maksud hati mo pulang cepet eh malah jadi tua di jalan, kena macet juga. Gambar dari sini

Jakarta aneh, Jakarta nyeleneh. Gimana ga aneh coba, setiap kali Jakarta dilanda hujan deras, pastinya diikutin dengan macet total. Kalo dilogika dimana ya hubungan antara macet dengan hujan deras? Kalo seandainya gw mahasiswa Geodesi jurusan Tata Kota, mungkin topik ”Korelasi Hujan Deras dengan Kemacetan” di Jakarta ini bisa jadi topik yang menarik untuk dijadiin bahan skripsi.

Baru aja laptop kantor gw shutdown maksudnya mo nemuin istri yang udah nunggu di kos. Eh, tau2 istri ngabarin kalo ternyata dia lagi kejebak macet. Weks... itu kan 1 jam yang lalu. Setau gw bolak-balik dari kos ke kantor istri gw terus balik lagi ke kos itu aja Cuma makan waktu 50 menit. (Image from here)

Sekarang gw lagi di kantor nungguin macet di luar sana berakhir. Di sini gw bersama temen2 seperjuangan yang juga nungguin macet. Ada yang udah sampe jembatan Busway, eh balik lagi ke kantor gara2 antriannya udah terlalu panjang, udah sampe bawah jembatan. Malah ada yang udah berhasil masuk busway, eh nyesel soalnya sampe sekarang total udah 2 jam dia berdiri & buswaynya pun ga bisa gerak. Ada yang udah pulang dijemput sama BoNyoknya pake mobil, eh, balik lagi, ngantor lagi gara2 bokapnya kagak kuat ngeliat macetnya kaya gini. Bokapnya lebih milih tidur2an di parkiran basement daripada disamain sama para pejuang jalanan, hahaha...  Ada juga yang dari tadi ngeluh2 plus nyeritain ke kita2 yang masih di kantor info macet yang dia dapet dari pacarnya yang lagi berjuang dari jebakan macet di luar sana. Denger2 infonya jalan tol Kebon Jeruk KM 18 ke atas ditutup gara2 banjirnya parah. Isinya adalah mobil2 yang lagi puter arah. Wah... ga kebayang deh kaya apa tuh jalan tol. Udah ga beraturan lalu lintasnya. 

Jangan2 beneran terjadi nih ramalan para peneliti yang bilang kalo 2020 Jakarta akan tenggelam. Wah, lama2 tangerang, bekasi, bogor, cibubur dan kota2 lain di sekitar Jakarta bakalan ramenya bisa kaya Jakarta. Dan tentunya diikuti pula polusinya dari air sungai, sampah, & asep knalpot, macetnya yang disebabkan kendaraan yang membludak kaya semut di jalanan & pastinya ga akan denger lagi kicauan burung pagi2, budaya orang2nya yang keras & jauh dari kata ramah, & tentu ga ketinggalan, stresnya. (Gambar dari sini)

Siapa suruh datang ke Jakarta... Huek, ;p

Tidak ada komentar: