About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Kamis, 21 Oktober 2010

Gangguan Seorang Janda


Kalo di iklan bilang: “Ada aja alasan ke Hoka-hoka Bento…” tapi kalo gw ada aja alasan untuk ga berangkat ke gereja. Dari alasan cuaca, kurang tidur, motor bermasalah, acara TV, kondangan, dll dah. Tapi selalu tiap minggu juga gw paksa diri gw dan kebetulan hari minggu yang lalu (October 17, 2010) bukan khotbah pasturnya yang bikin gw tergugah, tapi justru ayat2 alkitabnya (2 Timotius 3: 14 – Bab 4: 2) & Injilnya (Lukas 18: 1 – 8).

Selama ini gw merasa udah ga tahan untuk nasehatin pasangan ini yang punya masalah itu2 aja dan mereka terus mengulang lagi kesalahan yang sama, yakni nurutin ego mereka masing2. Ketika gw memutuskan untuk “stop” dan ga lagi pusing dengan permasalahan mereka, gw merasa udah di track yang bener. Gw merasa gw juga manusia yang punya kesabaran, ditambah lagi mereka kan orang dewasa yang harusnya udah ngerti mana yang bener & salah.

Waktu denger ayat ini dibacain: “… tegurlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.” gw ngerasa kaya ditabok-tabok. Gw ngerasa udah egois banget cuma mo nurutin ego gw yang males negor orang yang salah. Gw ngerasa sama kaya mereka juga, yang sama2 egois. Ditambah lagi waktu Injil dibacain, gw jadi keinget sama perjuangan nyokap yang pengen bokap masuk Katolik. Dari nemenin belajar agama, sampe ga tau harus gimana lagi. 17 tahun usaha & doanya ga membuat bokap tertarik pindah Katolik. Akhirnya nyokap Cuma bisa doa doang. Eh, malah dikabulin.

Injil waktu itu bilang, ada seorang hakim yang ga takut sama apapun termasuk Tuhan. Terus, tiba2 dateng seorang janda yang minta untuk dibela, tapi hakimnya nolak. Terus-menerus janda itu ganguin si hakim dengan permintaannya yang akhirnya si hakim nurutin supaya ga digangguin lagi. Intinya: masa Tuhan loe yang baik ga dengerin doa anaknya yang baik? Apalagi kalo permintaannya itu untuk kebaikan pula. Nah, permasalahannya adalah loe termasuk anak yang baik ga? Baik dalam artian bukannya ga punya dosa lho ya, tapi dalam artian setiap perbuatan dosa loe itu ada nilai perjuangan/usaha mati2an yang loe lakukan supaya loe jangan sampe ngelakuin dosa tersebut.

Jadi intinya pas Injil ini dibacain, gw ketabok-tabok lagi deh. Jujur aja gw udah jenuh berdoa yang isinya sama melulu, tapi belom keliatan tanda2 dikabulin. Tapi thanks, God udah ngingetin gw untuk ga jemu2nya ngobrol sama Loe, nyeritain semua masalah gw. Dan Loe satu2nya yang mau dengerin cerita/masalah gw tersebut.

Beruntung gw percaya Tuhan itu ada, jadinya gw punya pegangan idup. Ga kebayang gimana jadinya kalo gw ga punya “tong sampah” yang siap dengerin curhatan gw bahkan bantu nyelesaiin semua masalah yang bisa bikin kepala pecah.  

1 komentar:

siskaharlio mengatakan...

lagi banyak ter.. artikel nya.. hihihiihihi...;)..
but niceee, dan bless people with this.. :)..

bagussss terrr, masih ditabok sama TUhan, tandanya DIa sayang lo.. krn Tuhan menghajar orang yg dikasihiNYA.. :)

doa itu, ada beberapa jenis:
doa syukur, doa permohonan, doa pujian, dll nya.. :).. yg penting, artinya doa itu= komunikasi dgn Tuhan, komunikasi dua arah.. kita berbicara, Tuhan mendengar.. Tuhan berbicara, kita mendengar.. :)..
doa adalah nafas bagi jiwa.. :)