About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Kamis, 29 Juni 2017

Melayat ke Saint Albans

Kemaren ceritanya gw sama istri berkesempatan hadir di acara layatan seorang remaja berusia 17 tahun kurang 2 bulan, sebut saja namanya adalah Jerry Sim (nama sebenarnya) yang meninggal akibat pecah pembulu darah. 17 tahun, men... kok bisa stroke ya? Gw aja heran, bini cuma bisa nimpalin “ya bisa aja, namanya penyakit.” Timpalan dari bini sebenernya ga menjawab pertanyaan gw, secara logika kan penyumbatan terjadi akibat lemak yang menumpuk di pembuluh darah yang ga bisa ngalir. Atau akibat pukulan keras sehingga pembuluh darah tersumbat dan pecah. Katanya si Jerry ini pun ga terlibat perkelahian sebelumnya, berarti kemungkinan penyebab stroke nya adalah karena lemak yang menumpuk. Tapi katanya Jerry ini termasuk orang yang aktif dan bisa keliatan dari bentuk tubuhnya yang kurus tinggi.

Separuh dari peserta yang hadir melayat bisa dibilang teman sekolah dari Jerry. Separuhnya lagi adalah keluarga. Video di TV yang disiarkan disertai musik boleh dibilang dia punya memori yang cukup indah bersama keluarganya. Sayang banget aja menjemput tanpa member kabar dulu. Datang seperti maling tak tau kapan, Cuma si maling lah yang tau kapan kita (empunya rumah) lengah.

Ini adalah acara layatan pertama kali yang gw hadiri semenjak nginjek kaki di ausi. Jerry ini termasuknya masih orang Indo, lebih tepatnya Timor Leste yang kemungkinan besar menurut saya pasti ga bisa ngomong Indo. Walau judulnya mereka udah negara terpisah tapi kalo ngobrol pake Indo mereka bisa. Hanya saja anak-anak Indo yang besar di sini lebih fasih berbahasa Inggris ketimbang Indo, maklumlah lingkungannya Inggris semua. Kita waktu muda kan maunya terlihat sama kaya temen-temen sekolah. Malu banget kalo sampe keliatan beda dan diejek. Alhasil bahasa indo jarang dipake.

Ok balik lagi ke urusan Jerry yang kepanggil sama yang punya kuasa. Waktu liat video klip Jerry bareng keluarganya, rasanya jadi kebayang Eog, takut bener kalo sampe kehilangan Eog. Dia yang udah ngubah karakter gw secara drastis, jadi berkesan banget buat gw. Umur kagak ada yang tau ya, kapan selesai kapan berlanjut. Jadi buat apa kita ngoyo ngejar harta? Takut banget, men kalo sampe kepanggil terus gw belom siap. “Om Jibril, bisa ga balik lagi bulan depan. Ini ada urusan mendesak belom kelar. Adek belom mandiri, mertua belom punya rumah, ortu masih cekcok, rumah belom lunas, cicilan mobil belom kelar.”

Beberapa hari yang lalu juga ada kabar di daerah Deer Park, 30 menit nyetir dari rumah gw, ditemukan orang meninggal dengan luka tembakan. Diperkirakan waktu meninggal udah 1 minggu yang lalu dengan bentuk wajah pria asia. Kalo orang asia sampe bisa dibunuh biasanya urusannya narkoba. Yang biasa berurusan sama narkoba biasanya orang Vietnam.

Waktu acara malam takbiran kemaren sebenernya ada satu keluarga yang bawa anaknya. Mereka menyempatkan hadir di acara tersebut selain berkenalan sama orang Indo sekalian mereka kebetulan dari kebun binatang Werribee, jarak yang searah menuju mereka pulang. Sepertinya si anak udah kecapean tapi si Ibu keliatan semangat banget, alhasil si anak rewel dan gangguin ibunya terlontar lah kata-kata "Idiiih... ngerepotin banget sih!" Aduh gw sih kasian ama anaknya. Gw aja takut kehilangan Eog, gw rasa gw ga akan keluar kata-kata gitu deh. Gw takut kalo sampe Big Bos udah ga bisa percayain Eog lagi ke gw. Sejak itu kalo gw capek gw usahain kagak ngelontarin kata-kata tajem.

Hidup ini aneh ya, di sisi lain ada orang yang pengen umurnya panjang tapi dikasinya malah pendek. Lalu ada yang bisa punya anak gampang tapi nyia-nyiain, sementara ada orang yang banting tulang sampe dagingnya juga ikut remuk (gara-gara suntik hormon sana sini) tetep aja ga hamil-hamil. Ada pula orang yang malah nyia-nyiain hidupnya, berurusan sama hal-hal ga bener sampe mati ketembak. Hadeuh...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Inspiratif pet. Thank you