About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 01 Oktober 2011

5 Barang Yang Ingin Dibeli Setelah...

Berikut ini adalah 5 barang yang ingin saya beli apabila Permanent Resident yang sedang dalam proses bisa disetujui:

1.      Kamera SLR
Ga perduli SLR nya tipe apa yang penting bukan kamera pocket lah. Orang saya pernah liat foto temen saya yang lagi jalan2, padahal fotonya lagi nguap, tapi kok kesannya fotonya seperti bercerita

2.      Ipad
Ini sih barang lama sebenernya, Cuma saya merasa ipad lebih simple ketimbang laptop. Jadi udah saatnya beralih ke barang yang lebih ringan, tipis, dan praktis. Halah iklan banget...

3.      Iphone
Sepertinya punya hp canggih asik juga. Maklumlah selama ini saya males banget pake hp canggih karena hp buat saya paling2 Cuma buat sms atau terima telepon. Jadi kalo kelewat canggih dari monoponik kayanya malah ga berguna. Tapi sejak di sini jadi butuh karena bisa buat dengerin lagu ataupun internet. Misal pas lagi ada topik apa gitu pas di jalan kan bisa langsung di ketik, update di blog, sebelum mood nya ilang. Soalnya seringnya nemu inspirasi tuh pas lagi di jalan, terus pas sampe rumah udah ga niat lagi nyeritainnya di blog.

4.      Mobil
Hahaha... Barang ini nih yang bener2 aneh. Di Indo saya harus kerja 10 -12 bulan untuk bisa dapetin mobil second hand dari penghasilan bekerja di kantoran itupun bekas taksi punya. Tapi di sini saya Cuma kerja 8 bulan saya bisa dapetin mobil second hand tapi dengan kualitas jauh jauh dan jauh lebih bagus dari penghasilan sebagai tukang cuci piring. “Aneh dan heran, (kala ujian, semesteran...)” Hehehe, ga nyambung. Tapi dari semua mobil yang saya pengen saya ngiler kalo ngeliat mobil Lamborghini. Pertama kali Kristina yang demen sama mobil ini. Saya pikir mobil apa ini mahal doank tapi kok kalah keren sama Honda Accord. Sampe suatu hari saya dapet forwadan email tentang mobil Lamborghini yang diproduksi Cuma 10 buah di dunia. Bodi mobilnya terbuat dari bahan yang sama untuk bikin pesawat terbang, soalnya kecepatannya hampir menyamai pesawat jadi bodinya harus menunjang, kalo ga entar yang naik langsung melayang donk. Dan warna mobilnya ga ada pilihan, semuanya abu2 gelap. Sebenernya itu bukan warna cat, tapi warna asli dari bahan buat bikin pesawat terbang. Alias mobil ini ga di cat. Belom lagi aksesoris dalemnya. Mak,ileee... kalo Cuma liat gambarnya doank waktu itu, bingung mana yang harus dipencet dulu biar mobilnya bisa nyala. Mana yang AC, mana yang DVD, bingung dah. Apalagi ada tombol Nitrogen nya, hmmm... Berbahaya. Sejak itu jadi suka sama Lamborghini

5.      Rumah
Ini adalah ornamen yang menyatakan seseorang udah settle atau belom di tempat itu. Sangat penting sebenernya buat saya dan Kristina karena bisa mengurangi biaya rental. Terutama Kristina yang lebih mengutamakan privasi, jadi saya pikir rumah adalah yang paling penting dari semuanya.

Kalo diliat dari urutan pertama sampai ke lima, urutan pertama bukan berarti barang yang paling penting tapi sengaja saya taro barang yang paling penting justru di urutan terakhir. Ini bukan soal saya mau mengutamakan beli barang yang paling penting duluan atau belakangan, tapi ini soal saya lebih mengingini yang mana dalam hidup ini. Saat ini saya sedang belajar bagaimana caranya menikmati hidup. Idup Cuma sekali, saya ga mau sia2kan Cuma untuk mengejar hal2 yang penting tapi mengorbankan, menomor-duakan, atau bahkan melupakan hal yang sebenernya sangat menyenangkan hidup saya. Selamat belajar Petter...

1 komentar:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

betewe udah ada 2 yang tercapai nih dari listnya....