About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 23 April 2011

My Jobs at Australia

Beberapa teman agak shock waktu saya bilang di Aussie kerja nya jadi tukang cuci piring (kitchenhand). Jadi kitchenhand di restoran Indonesia adalah pekerjaan ke-3 saya setelah yang pertama kerja di kebun anggur dengan gaji $11.5 / jam, rasanya sengsara banget kerja di sana. Kena terik matahari, ga bisa minum. Kalo haus Cuma bisa minum anggurnya doank. Eh, lebih tepatnya bukan minum, tapi makan anggur, hahaha...  

Alhasil kerja nya Cuma sehari aja, kerja Cuma 7jam badan udah langsung encok semua, kulit baret2, dan sepatu nyaris rusak. Apalagi kalo mereka yang orang nya beser (sering kebelit kencing/boker) wah, kayanya kerjaan ini ga cocok deh. Karena ga tahan akhirnya kami memutuskan untuk hengkang dan ga mau dilanjutkan lagi. Gaji saya selama 7jam kerja ($80.5) dipotong share house $65 / minggu (walaupun Cuma 1 hari saya tidur di situ), dipotong $10 biaya antar jemput dari share house (di Springvale) ke kebun anggur (di Lylidale). Alhasil yang tersisa Cuma $11 - $5.5 x 2, kan istri pun ikut kerja. Karena $11 adalah duit, bukan batu, jadi kami bersikukuh untuk tetep minta dibayar. Setelah kami kirimkan no rekening bank kami untuk ditransfer $11 tersebut, sampe sekarang juga belom dibayar2. Ya udahlah... setelah dapet kerjaan yang ke-2, $11 rasanya jadi ga worthed untuk diperjuangkan (ck ileh, sombong banget, padahal itu sama aja +/- Rp 90,000. Dengan Rp 90,000 kan bisa buat minum2 di Starbuck sambil makan cake & internetan gratis... ;p). 

Ya abis mo gimana lagi, masa mo dipaksain harus ke Springvale? Iya, kalo ketemu sama si bos cewek orang Vietnam itu, kalo ga? Sia2 ke sana. Kan dia ga tinggal di share house yang kami tinggalin itu & kami ga tau dia tinggal dimana. Di sms aja ga pernah bales, di telpon bingung sama logat ngomongnya dia. Ya udah lah, setidaknya kami dapet pengalaman seru, dan kami juga ga ngerasa ngenes2 amat. Malah merasa ini sebuah pertualangan yang ga semua orang seberuntung kami bisa merasakannya. Hidup adalah sebuah pertualangan... Untuk info lebih lengkap tentang kerja di perkebunan bisa di baca di link ini:


Kerjaan yang kedua, adalah jadi Office Boy. Atau kalo di sini disebutnya Cleaner. Saya kerja Cuma di hari Sabtu dan Minggu. Sabtu 2 jam, Minggu 5 jam dengan bayaran $17 / jam. Saya kerjanya bersihin toilet dan ngepel sebuah Pub/diskotik di satu kota bernama Sorrento. Agak jauh ke arah selatan dari kota Melbourne, tapi ga masalah buat saya, karena ada banyak pemandangan bagus sepanjang perjalanan. Padang rumput menghampar luas, ada yang berdanau juga, ada pula kuda2 liar, sapi, wah, udah kaya di novel kesukaan istri saya deh pokoknya. Total ongkos dan waktu perjalanan pergi-pulang dalam sehari masing2 adalah $8.5 dan 6jam. Sampe sekarang kerjaan ini masih saya jalanin karena Cuma sabtu-minggu aja. Ya daripada sabtu-minggu nganggur, mending kerja aja sambil jalan2 keliling Aussie, hehehe... Bos saya yang bernama Joe Morreto adalah orang Italia yang hengkang ke Aussie waktu dia kecil bersama orang tuanya. Dia nikah sama orang Aussie dan sekarang udah punya 2 anak kira2 yang paling gede (cewek) umurnya 17 tahun lah. Joe ini bukan yang ngurusin Pub/diskotik nya lho. Dia adalah Pemilik usaha sendiri Cleaning Service, namanya JVAA. Jadi JVAA ada kontrak kerja sama dengan Continental Hotel untuk urusan kebersihan di bagian Pub/diskotiknya.

Kerjaan ke-3 adalah seperti yang udah dijelasin sedikit di awal, saya jadi kitchenhand di restoran Indo bernama Es Teler 77. Awalnya saya ngira pemiliknya mungkin orang Indo apalagi pas interview ketemu, lho mukanya persis kaya Tukul Arwana, Cuma dia lebih pendek. Wah, orang indo nih... Namanya Koko, dia ngejalanin 2 restoran Es Teler 77 di Melbourne City ini. Yang pertama di 319 Swanston Street, satunya lagi di Cardigan Street, deket Lygon Park. Dan setelah beberapa hari kerja ternyata baru ketawan kalo dia punya restoran yang sama juga di Malaysia. Gila nih orang, kaya banget deh kayanya. Dan ternyata tebakan saya salah, dia bukan orang Indo, tapi orang Burma. Hahaha... Kalo ga salah inget ada 1 temen tanya, Burma itu dimana? Negaranya dia baru pertama kali denger. Dulu Burma namanya adalah Myanmar. Nah, ini pasti tau donk. Intinya negara ini bagian dari Asia Tenggara dan setau saya Indonesia masih lebih maju ketimbang Burma, tapi lucunya di sini justru malah orang indo jadi bawahannya orang Burma, wkwkwk... Saya kerja dengan bayaran $10 / jam. Paling rendah saya pernah dapet dalam seminggu $280 waktu pertama kali kerja. Tapi sekarang selalu di atas $300 seminggu. Ya semoga aja ke depannya ga pernah di bawah $300 lagi, hehehe... Setelah ngobrol2 sama beberapa orang tentang tarif gaji di Aussie, sebenernya $10 / jam itu terlalu rendah untuk pekerjaan di restoran, karena katanya standarnya minimal adalah $13 / jam. Ya, saya sih di kasi $10 / jam udah bersyukur banget. Dengan $10 / jam aja udah bisa makan daging, susu, telor. Belom lagi jajan2 yang lain karena di sini banyak makanan yang aneh2 dan beda dari di Indo. Hehehe... mungkin waktu di Indo udah biasa susah jadinya dikasi enak dikit udah seneng. Kalo di Indo beli makanan jepang rasa2nya kok mahal banget, tapi di sini harga nya malah sama kaya beli makanan indo. Waktu kerja di indo selalu makan siang di warteg yang sama dengan harga yang sama (Rp 5,000) selama 2 tahun dengan profesi kerja kantoran tapi di sini hampir semua makanan yang aneh2 dan mengundang selera harganya mirip2 dan aduh, beruntung banget sih, terjangkau sama gaji jadi tukang cuci piring dan OB.

Oya, balik ke rencana awal tujuan dari artikel ini adalah saya mau menginformasikan mengenai kerjaan yang saya dan istri lakukan di sini. Jadi jangan shock dengan profesi kami karena ada begitu banyak yang lebih jeglek lagi dari kami. Misalnya saja rata2 dari mereka adalah mahasiswa. Logikanya kalo sampe orangtua mereka bisa membiayai kuliah mereka sampai ke Australia, berarti mereka setidaknya masuk keluarga di atas rata2. Ada yang kuliah Teknik Sipil, Akuntansi, Bio Pangan, Kedokteran, bahkan ada yang sudah berprofesi sebagai Dokter sebelumnya.

Saya iseng selalu tanya setiap kali ada orang baru yang masuk, kuliah dimana? Jurusan apa? Apa kerjaan orang tuanya? Nah yang paling mengagetkan adalah ketika saya menanyakan kerjaan orang tua mereka. 95% orang tua mereka adalah pengusaha. Dari sekian banyak orang baru yang saya tanyai pekerjaan orang tua mereka, yang berprofesi sebagai karyawan baru 3 orang. Itupun posisinya mengejutkan. Ada yang General Manager di sebuah perusahaan asuransi ternama di Indo, yang kedua adalah Direktur Utama perusahaan asuransi ternama juga (beda perusahaan dengan yang pertama), yang ketiga bapaknya adalah pejabat negara (PNS) yang sering ditugaskan ke luar negeri. 

Udah beberapa kali setiap kali temen bertanya "Kerja apa di Ausie?" Setiap kali itu juga mereka bertanya lagi: “Masa sih?”, atau pertanyaan2 lainnya yang mengekspresikan ketidak-percayaan mereka, dari kerja kantoran sekarang jadi pelayan restoran. Kalau seandainya mereka menyaksikan sendiri di sini bahwa ada begitu banyak orang kaya yang mau bekerja jadi pelayan, mungkin mereka ga se-shock itu. Ada satu anak yang membuat saya benar2 shock waktu saya tanya berapa biaya kuliah kedokterannya di Melbourne University (Melbourne University dikenal sebagai universitas terbaik se-Asia Pasific). Jawabannya membuat saya ga bisa mikir itu duit didapet dari mana? Biaya kuliahnya per semester $20,000 (DUA PULUH RIBU DOLAR) membuat saya semakin yakin bahwa jadi karyawan ga akan pernah bisa bikin saya mempunyai kehidupan yang berkualitas. Bapaknya adalah pengusaha karet mentah yang luas kebun karetnya sampai berhektar-hektar.

Sekian sharing pengalaman kali ini. Kiranya memberikan manfaat dan  motivasi dalam menjalani hidup ini. Jika penasaran bagaimana saya bisa di Ausi, silahkan baca postingan ini:
http://god-must-be-crazy.blogspot.com.au/2015/05/bagaimana-saya-bisa-di-australia.html

Untuk info tentang Work and Holiday Visa di Australia bisa baca postingan saya yang satu ini mengenai syarat2 utamanya:

Atau jika anda sudah mendapatkan visa tersebut, anda bisa baca postingan saya berikut ini untuk panduan anda mencari kerja yang efektif dan efisien:

245 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 245 dari 245
Petter Sandjaya mengatakan...

Hi all cek email ya

Unknown mengatakan...

Senang bs nemu blog ini isinya sangat inspiratif. Kebetulan sy mau kuliah sambil kerja tp masih blm jelas tau cara2nya. Kalo whv bgmna cr mendapatkan dan perlu biaya berapa. Dan kalo kuliah sambil kerja apakah tdk sulit mencari kerjaannya? Mohon berkenan memberikan pencerahan. Bs email ke : ernas_bcm@yahoo.co.id terimakasih. Salam kenal. Erna

Unknown mengatakan...

Nama saya Ahmad kurdy, cita'' saya ingin pergi ke eropa atau paling tdk ausi, tapi saya benar'' bingung apa yg harus saya lakukan, barangkali ada diantara teman'' yang ingin menjadi sponsor saya untuk mengerjakan apa saja disana. heheh
Untuk mas peter mohon bimbingannya untuk saya yg hanya lulusan SMA, blm punya modal dan hanya punya mimpi untuk berangkat kesana, apa saja yg harus saya lakukan?
e-mail saya : Ahmadkurdidcc@gmail.com

Anonim mengatakan...

Mas pieter saya sgt tertarik bekrrja di aussie, bs email ke saya proserur dan mekenismr WHV dan biayanya serta alamat agentnyw,trmksh
che_fadlie@yahoo.com

Unknown mengatakan...

mas mhn penceramahanya ngurus visa pekerja 19 thn boleh kerja diperkebunan ap gk trus kira2 biaya hidup nya 1 bulan berapa itu termasuk liburan, akmdasi , tranport dll itu mnurut mas berapa y n kerja disitu apakah udah disediakan tempat tidur n dapet makan juga y n gajinya kerja berapa y 1 jmnya n belh gak kerja sampek 6 hari ( 1 harinya 8 jam ) yg 1 harinya libur minggu
kalw belh tau mas kerjanya di adelaide mana n dari airport smpai ditempat kerja mas itu naik apa n biayanya berapa ya untuk sampai kesana mhon dibls di fb shin.ghun@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

Mas Pieter,
Jika mas pieter masih di australia, boleh saya dapat alamat email mas pieter. Atau paling tidak saya bisa kenal dengan orang indonesia lain yang ada di australia. Saya berniat berkerja di Australia, tp membaca email mas pieter, saya jadi worry. Saya mau tau banyak tentang Australia. Email saya izzymakarim@yahoo.com> Terima kasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

Mas peter mohon saran, sy ingin pergi k aussie, niatnya sesampainya disana saya akan kerja apa saja deh yg pnting halal. Baiknya bagaimana yah tips agar pas sampai, saya bisa langsung dapat pekerjaan mas? Pekerjaan apa yg mudah didapat wanita dsana? Gpp jd pelayan atau cuci prg. Mohon info pengalamannya disana donk mas, ke email sy saritadewi13@yahoo.com. mksh mas.

gadis bimbang mengatakan...

halo mas
saya berencana mau apply visa untuk tujuan au pair, tapi bingung kira-kira visa apa yang musti di apply? kebetulan dari family hostnya cuman mau ngasih invitation letter sama sponsor letter aja buat dokumen pendukung visanya, mohon pencerahannya, atau bisa mengontak saya by email saja
gadisbimbang@gmail.com

matur nuwun.

Anonim mengatakan...

Pagi, bisa minta info proses untuk bisa berangkat ke Australia ya.. dan saya rencananya di MElbourne.
Untuk sekarang, apa pekerjaan mas skrg ya ?
mohon email ke Charlotteangel168@gmail.com
thanks

Ndo1803 mengatakan...

mas peter...saya ingin mengetahui ttg pekerjaan di australia...umur saya 37..kira2 bisa ga utk bekerja disana secara legal walau hanya bekerja di restaurant atau hotel..tolong info ke email kojan1803@gmail.com thanks bro..

Unknown mengatakan...

Bagi emailnya dong mas ada yang mau saya tanyain

Petter Sandjaya mengatakan...

Hi all silahkan cek email masing2. Unt Jessy Jeje, silahkan liat email saya dibagian profile.

Unknown mengatakan...

Mas mohon bimbingannya saya ingin kerja di Ausi
nggolocoy@gmail.com

Anonim mengatakan...

Mas Peter, mohon info kerja di oz asurakin@gmail.com

Unknown mengatakan...

Bro minta info tmn yang masih berada di ausy dong. biar gw kesana ada tmn atau ada yang kasih info. info ke akbargo46@gmail.com yah. Thanks

Unknown mengatakan...

Mas Bro,.mohon bantuannya, saya dan istri saya berencana ke Australia dgn menggunakan Visa Tourist, utk kerja apapun boleh, kami rencana pengen kerja kebun buah anggur, mohon saran dan masukannya,mohon sempatkan coment n balas di email saya mars_habibie@hotmail.com, terimakasih banyak sebelumnya,

Unknown mengatakan...

Saya warga Malaysia. Dan masih baru bekerja di area ROCHESTER,Victoria.
...
Sebagai pemetik tomato kecil. (Farmer)..
...
Pads masa yang sama saya sangat membutuhkan/mencari pekerjaan lain ...
Mungkin kerja hourly/perjam.
Seperti pencuci pinggan,
Kilang, roti/bunga/DLL.
..

Asalkan pekerjaan ITU berbentuk 'hourly/perjam".
...
Harap saudara bole membantu saya
Memberikan infomasi yg berguna
Seperti peluang2 kerja kosong hourly
Atau
Rakan2 yg berdekatan.
...
auxn1990@gmail.com

Unknown mengatakan...

Saya warga Malaysia. Dan masih baru bekerja di area ROCHESTER,Victoria.
...
Sebagai pemetik tomato kecil. (Farmer)..
...
Pads masa yang sama saya sangat membutuhkan/mencari pekerjaan lain ...
Mungkin kerja hourly/perjam.
Seperti pencuci pinggan,
Kilang, roti/bunga/DLL.
..

Asalkan pekerjaan ITU berbentuk 'hourly/perjam".
...
Harap saudara bole membantu saya
Memberikan infomasi yg berguna
Seperti peluang2 kerja kosong hourly
Atau
Rakan2 yg berdekatan.
...
auxn1990@gmail.com

Anonim mengatakan...

Ko peter bisa tolong kirim kn nama agen yg bisa dipercaya? Ini email saya : merphing@gmail.com

Unknown mengatakan...

Mas tolong info nya ngbrol di email aja

Anonim mengatakan...

hallo mas peter

saya seneng sekali nemu blog ini karena infonya sangat membantu. saya mau tanya tanya tentang tempat tinggal atau kost di australia ya mas minta tolong di email ke roesanti17@yahoo.com

Taufik Agung Widodo mengatakan...

Halo Mas Petter, infonya bagus sekali mas. Saya mau tanya-tanya tentang working and holiday visa di aussie? Kalau boleh tau email mas apa yah? Email saya topick.dodo@gmail.com
Makasih banyak mas.

Unknown mengatakan...

Malem mas peter, saya Beatriks. Saya sama teman2 saya ada rencana kerja di aussie, saya mohon infonya ya untuk agent yg memberangkatkan mas peter dengan visa whv dan mendapatkan PR aussie.. Mohon kirim email ke yummy.mocha@yahoo.com.. Thanks before mas.,

Unknown mengatakan...

Makasih mas, postingannya bermanfaat banget
Soalnya saya lg pengen bkin work n holiday visa, wlpn posisi skrg sdh di aussie ambil visa holiday
Kalau ada pekerjaan atau sharing apa aja mohon bantuannya ya mas, kebetulan skrg domisili di darwin
Dan ternyata darwin itu sepi dan membosankan, udah gitu panas gak jauh beda sma indonesia
Thanks

Anonim mengatakan...

selamt siang mas peter saya tia,,sya ingin sekali bekerja di ausi,,bagaimana cara bekerja di ausi,,apakah harus menggunakan toefl atau tidak,, ini alamat email.tya
aditya_ditakusuma@yahoo.com
terimkasih bnyk mas

Anonim mengatakan...

selmt siang mas peter saya tia,,saya tertarik sekali bekerja di ausi,,bagaimna caranya,,apakh hsrus mnggunkn toefl,,apkah biaya untuk bekerja sangat mahal,,ada agen yg menawatkan harus membyar 60 juta,,mhon pencerahnya mas,,ini alamat email saya:
aditya_ditakusuma@yahoo.com

Elon musk mengatakan...

Bpk Peter, boleh saya mengobrol sedikit dengan Bapak? Tolong hub saya di email marchealliauw@yahoo.com. Terima kasih :)

Ika mengatakan...

Hallo Mas Peter.. Sy baru saja baca blog Mas Peter.. Dan jujur sy tertarik utk kerja di Aust. Namun sy tdk tahu menahu ttg link dan bagaimana prosedurnya. Bolehkah dishare di email sy : ikartika397@gmail.com. Mohon sekali ya. Trims ya... Salam.

Anonim mengatakan...

hi peter,
seru banget blognya..
ada batasan usia maksimal tidak ya kalau mau kerja di aussie ya semacam kfc/mcd atau ak prefer kerjaan housemaid aja.
kalau mau kesana brp modal yg harus kita siapin? need more info ya mas please email suarningsih_p@yahoo.co.id

Anonymous mengatakan...

Peter.. tetangga sy kok sakit dAustralia stlh sembuh malah diijinkn stay dsana malah bawa istrinya stlhnya.. pdhl wktu dakit visa bisnis krja perkebunan kok bisa ya.. kata keluarga di Indo jd legal skrg

Unknown mengatakan...

halo mas peter... jujur saya ingin sekali kerja di aust. tapi saya gak bisa bahasa inggris. tolong bagi saran gimna caranya supaya bisa bekerja di aust. dan kira2 berapa biaya yg harus dikeluarin... please email saya; oziel_conks@yahoo.com bantuan amat saya butuhkan.. terima kasih

FRED LARRY LOAN FIRM mengatakan...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

FRED LARRY LOAN FIRM mengatakan...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

FRED LARRY LOAN FIRM mengatakan...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

FRED LARRY LOAN FIRM mengatakan...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

Unknown mengatakan...


KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI TKI

Alhamdulillah sekarang saya sudah jadi TKI kontrak di JEPANG berkat bantuan bpk drs AGUSDIN SUBIANTORO beliau selaku deputi bidang penempatan di kantor BNP2TKI pusat jakarta
no hp dinas beliau 0823-5240-6469

saya berasal dari Samarinda (Kal-tim). Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi saya. KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi orang tua saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota Samarinda (kal-tim), dimana struktur tanah tempat kelahiran saya adalah pinggir laut dengan mata pencaharian masyarakat sekitar bagang dan empang , Pengorbanan keluarga yang selama mendidik membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi seorang nelayan, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1, Pada pertengahan tahun 2017 saya bertemu dengan seorang teman lama mantan TKI di jepang pertemuan saya di Jalan muara badak SAMARINDA kal-tim, Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT yang pernah membantu dia sewaktu di jakarta, Beliau adalah kepala deputi bidang penmpatan di kantor BNP2TKI pusat jakarta, atas nama bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO, Alamat kantor beliau Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770 kantor BNP2TKI pusat, Dan Teman Saya Memberikan No Kontak Hp Bpk AGUSDIN di Nomor 0823-5240-6469 dan saya mencoba menghubungi tepat jam 5 sore, singkat cerita sayapun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliau'pun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke akun email beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang. Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung didalamnya sangat luar biasa di rasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah saya bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri. Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekat’pun saya belum pernah sama sekali, Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan kami, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman saya, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga. MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, kami di jemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan kami diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa mencoba untuk menberani’kan diri menhubungi Bpk kepala deputi bidang penempatan BNP2TKI, BPK DRS AGUSDIN SUBIANTORO Ini No TLP/HP Beliau: 0823-5240-6469 siapa tau beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan. TERIMA KASIH

FRED LARRY LOAN FIRM mengatakan...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

FRED LARRY LOAN FIRM mengatakan...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

FRED LARRY LOAN FIRM mengatakan...

Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry

Unknown mengatakan...

Salam kenal mas peter...saya seorang istri yg suaminya baru saja dapat tawaran kerja di australia tp lum.berani terima karena bahasa inggrisnya jelek hehehe...masih mau kursus dl.... mohon info apa saja yg harus disiapkan kl mau bekerja di australi... mohon infonya ya mas bisa ke email saya... trima kasih bantuannya

Unknown mengatakan...

Hay bang peter..
Mau dong kasih tau agen nya Bang Peter, mengenai pengurusan visa ke Oz.
Kirim email ya bang :alkarimfafa@gmail.com
Thank you ☺️☺️☺️

Yuli mengatakan...

Mas,mohon penjelasannya gmn saya bisa krja restoran di ausi,trimakasih.
Email saya:ronauliharahap384@gmail.com

Denny mengatakan...

To : admin
From : Denny Darmawan , west borneo , singkawang city
Saya mau curhat nih kan admin udah berpengalaman di sana saya berencana mau ke australia tapi bingung soalnya modal belum ada kalau bisa rencababya mau potong gaji , soal skill masih minim juga butuh pelatihan tapi saya jamin sekali di ajarin bakal ingat
Thanks admin

sasiregar12 mengatakan...

hallo mas petter, saya sasi domisili di medan, mas saya mau bekerja di ausi, boleh dong infonya ma ke email saya please, saya bernecan bekerja berdua dengan kakak sepupu saya,
email saya ini ya mas petter
sasisartikasiregar@gmail.com

Ewex oke mengatakan...

Tlg info job ausi ya mz..

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 245 dari 245   Lebih baru› Terbaru»