About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 31 Desember 2011

Malam Tahun Baru Pertama

Tak ada yang lebih pelik dari apapun ketika kita melihat orang lain bersenang-senang sementara kita sendiri merasa sengsara menjalani hidup ini. Di masa2 natal dan tahun baru seperti ini biasanya para pekerja cenderung libur dari kerjaan atau rutinitas mereka. Tapi ada beberapa dari mereka justru harus bekerja. Kalo dulu membayangkan disaat orang lain liburan sementara saya harus masuk kerja, hanya demi gaji sebulan, itu pun ga cukup untuk kebutuhan sehari2 (alias depisit) rasanya ngenes banget hidup ini. Tapi sekarang justru aneh. Sama-sama harus masuk kerja di waktu orang2 menikmati liburan tapi perasaannya berbeda jauh, justru saya senang harus bekerja. Masih saya tela’ah lebih dalam lagi, saya juga bingung sebenernya saya senang dengan pekerjaannya (tukang cuci piring) atau saya senang dengan gajinya?

Memang ada perbedaan yang jauh pekerjaan yang saya jalankan waktu di Indo dengan pekerjaan di sini. Dulu di Indo kalo pulang kerja muka bawaannya udah stres aja. Di tempet kerja stres, pulang kerja juga masih stres karena masih mikirin kerjaan yang belom kelar itu dan harus dilanjutkan lagi besok paginya. Bahkan saya ga jarang saya harus merelakan jam tidur saya dikurang dengan datang ke kantor lebih pagi dan pulang lebih larut hanya demi menyelesaikan kerjaan closing pembukuan.

Sementara di sini dengan profesi yang jauh dari kata glamornya karir, justru jauh dari kata STRES. Saya sangat menikmati pekerjaan ini, apalagi berat badan saya bisa turun 6 kilo tanpa harus pergi fitnes atau jaga makan. Dan 1 hal lagi yang membedakan tapi dari sudut pandang yang sama, setelah pulang kerja dari kerjaan ini justru malah happy dan ga perlu mikirin lagi kerjaan yang ditinggalin itu nasibnya gimana. Hukum alkitab berlaku di sini, perkara hari ini ya untuk hari ini aja. Perkara besok ya lain lagi dan ga perlu dipikirin sekarang karena perkara besok setelah dilewati ya udah selesai.

Makanya walaupun saya harus bekerja di malam pergantian tahun begini, hati tetep seneng walaupun beberapa orang menilai kok kayanya ngenes banget. Kalo dulu waktu kerja di Indo saya selalu melewati malam tahun baru dengan tidak bekerja. Entah kumpul bersama keluarga, atau kalo lagi males ya tidur aja di rumah, ga ikutan begadang. Tapi yang sekarang dimana saya harus melewati malam tahun baru di dapur sambil cuci piring (untuk pertama kalinya) justru malah memberikan sensasi tersendiri dan pengalaman baru.

It’s a nice experiance. Selamat tahun baru untuk semua manusia yang masih memiliki semangat hidup. Semoga tahun depan ada kehidupan yang luar biasa menanti kita. Semangat saya semakin berkobar untuk masuk ke tahun 2012, tahun yang penuh kejutan, pengalaman, dan tantangan hidup... Dan buat yang kehilangan semangat hidup, cobalah renungkan apa yang anda inginkan dalam hidup ini. Kejar itu, jadikan resolusi dan wujudkan di tahun 2012. 

4 komentar:

Unknown mengatakan...

turun 6 kilo wah wah.berat amat

Petter Sandjaya mengatakan...

Hahaha skalian diet, ga perlu ke gym...

Catatan Sederhana mengatakan...

Haha kerjaan kita sama rupanya, jadi DJ di dapur. Ane kebetulan kerja di slh satu hotel di jkrta.

Btw blognya menarik, hmpir tiap malam saya mampir ke sini, wlupun seringnya jd silent rider aja

Petter Sandjaya mengatakan...

Hehehe, semoga menginspirasi ya walaupun isinya amburadul ga penting? Sy panggil mas atau mba nih ya? Wah, kalo boleh tau di hotel apa kerjanya? Berat ga kalo kerja di Hotel?