About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Jumat, 25 Mei 2012

29


Ulang tahun jadi hal biasa ketika selalu dirayakan. Tapi buat saya merayakannya bukanlah hal yang biasa. Hehehe, mungkin karena terlalu pelit jadi ga mau nraktir temen2 atau keluarga dekat. Karenanya ulang tahun kali ini buat saya cukup berkesan karena saya rayain dengan dinner bareng temen2 di Chilipadi Restaurant - Watergarden, Melbourne. Restoran biasa sih, tapi buat saya suasananya ga biasa karena ini ulang tahun saya yang terakhir dengan kepada “2”.

Dan yang membuat saya terkesan juga adalah kado yang dikasi ternyata barang2 yang belum saya punya dan saya pun sebenernya butuh barang2 tersebut.

1.      Celana kolor
2.      Celana tidur
3.      Jam tangan
4.      Kaos kaki
5.      Tas

Kadonya keliatan biasa aja ya. Pernah ngebayangin ga ngadoin temen kaos kaki sepasang? Atau celana pendek? Kadonya kaya ngadoin anak2 yang ulang tahun ya, hahaha... Tapi tau ga, barang2 ini sebernernya bener2 saya butuhkan.

Celana
Waktu pulang ke Indo November lalu saya bawa celana pendek buat tidur ga banyak, Cuma 4 buah. Padahal cuaca di Melbourne termasuk ekstrim. Kalo panas pernah nyampe 40 derajat celcius. Jadi tidur dengan celana pendek adalah solusi terbaik. Atau kalo berani telanjang, tapi tanggung sendiri resiko masuk anginnya.

Kaos Kaki
Udah barang tentu kaos kaki dibutuhin di sini. Jangan bayangin kaos kaki yang tipis. Kaos kaki ini justru untuk musim dingin. Pastinya anget.

Jam Tangan
Di tempet kerja, saya urusannya sama debu dimana2. Solusi untuk tau waktu sebenernya bisa liat hp. Tapi setelah 2 minggu pertama kerja dengan ngantongin hp, tiba2 muncul notification di hp saya yang menyatakan ada sesuatu yang harus dibenerin dibagian2 hp nya. Setelah dicari tau di internet ternyata hp saya terlalu banyak debu yang masuk ke lubang2 kecil baik dari microfone maupun earfone. Jadi memang Cuma jam tangan yang anti air dan ga ada lobangnya yang layak dipakai di medan kerja saya saat ini.

Tas
Dulu, tiap kali mo belanja atau jalan2 ke city yang dibawa adalah tas backpacker saya itu yang gedenya udah segede apaan tau. Kalo ketemu temen di jalan dikiran saya mau pindahan. Mungkin kalo diniatin istri kalo pas capek jalan bisa saya masukin ke tas situ.

Suasana Chilipadi enak banget, udah kaya restoran Fine Dinning aja. pas liat buku menunya, jiaah, fotocopy, booo, ga ada foto makanannya lagi. Awalnya cukup terkejut dengan buku menu yang seadanya itu, tapi pas ngerasain makanannya, mak ile, enak banget.

Nasi Goreng Istimewa
Nasi Goreng Istimewa namanya, kami Cuma order 1 piring aja buat dibagi rame2 karena tujuannya mo nyobain doank. Karena berdasarkan pernyataan Reza, yang kebetulan kerja di resto itu juga, dia merekomendasikan nasi goreng ini. Ternyata rasanya enak banget. Mo order lagi takut menu yang lain ga abis dimakan.

Laksa Seafood
Laksa Seafood
Sebenernya rasanya enak tapi sayangnya kurang unik rasanya bagi saya. Karena berhubung saya udah biasa makan laksa, secara keluarga adalah orang Bangka dan laksa seperti ini menjadi menu khas Bangka juga.

Pulut Hitam
Pulut Hitam
Pemilihan nama yang unik ya. Saya jujur aja ga ngerti arti Pulut itu apa. Sepertinya diambil dari bahasa Melayu. Tapi intinya makanan ini sebenernya adalah ketan item yang disajikan panas2 terus dikasi es krim Vanila di atasnya.

Soft Shell Crabs
Soft Shell Crabs
Ini adalah menu kepiting yang baru ganti kulit. Saya juga baru tau kalo kepiting ternyata ada aktifitas ganti kulit juga, kaya ular. Saya kira seiring pertumbuhan kepiting, cangkangnya pun ikut membesar, jadi ga perlu ganti kulit.  Tingkat kekerasan menu ini masih bisa ditolerir, kulit yang membalut daging kepitingnya bisa dikatakan lunak.

Calamari Salt and Pepper
Intinya, dari semua yang kami order, menu di sini enak2 semua. Kami juga order Pork Ribs, Calamary Salt and Pepper, Sambal Fish, dan Eggplant Chips. Unforgetable rasanya. Enak banget. Pengen balik lagi, tapi bingung mo order yang mana dulu. 


Air Bandung
Selain itu kami juga order minuman. Ada beberapa yang unik namanya seperti Air Bandung, Milo Godzilla, dan Ribena Lychee. Air Bandung yang ada di gambar kebetulan diambil setelah diaduk. Minuman ini yang saya inget ada selasih, susu, dan sirup. Menu minuman yang lainnya pasti udah sering denger dari menu2 di restoran Malaysia seperti: Teh Tarik, Teh Peng

Total dari semua ini saya habis AU$ 158.40. Menurut saya termasuknya murah dengan suasana restoran yang nyaman, mirip restoran Fine Dinning. Awalnya saya kira bisa menghabiskan AU$ 200, tapi ternyata tidak semahal yang saya duga.

Chocolate Mousse
Pas terakhir pas udah mau selesai pas saya mau manggil waiternya untuk minta tagihannya, ternyata temen2 udah ngorder lagi cake, Chocolate Mousse yang di kasi lilin di atasnya suruh saya tiup. Ya udah barang tentu make a wish dulu.

Semoga next birthday permohanannya berbeda.


Eggplant Chips
Sambal Fish
Pork Ribs

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Happy B'day Petter... sorry telat,drpd gag sama sX. *ngeles pdhl w ga tw beneran* hehehehe....


-iReNe-

Petter Sandjaya mengatakan...

Tengkiu, ren. Hahaha, gpp telat yg penting kan ucapan selamatnya. Ucapan positip masa ditolak. Tengkiu ya...

Sri Riyati mengatakan...

Wah senengnya ultah dirayain bareng istri dan tmn2. Selamet menjalani tahun terakhir umur 20an. Oya btw pulut itu getah artinya, maksudnya lengket kali ya, aku liat tadi nasinya mirip nasi ketan :-)

Anonim mengatakan...

'ucapan positip'sptnya memang gag bole ditolak yah.. hehehehe,,,, :-P hahahaha,,,, sama2 ... ^^


-iReNe-

Petter Sandjaya mengatakan...

Ooo, pulut tuh artinya getah? hehe, aku baru tau. Iya itu ketan hitam...