About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Kamis, 14 Juni 2012

Teori Diet

Teori kali ini saya temukan berdasarkan penela’ahan logika yang dalam dan setelah mengalami perenungan beberapa bulan dari 2 kali musim dingin yang saya lewati. Serta dari hasil eksperimen pribadi yang menambah keyakinan bahwa teori ini memang benar adanya.

Hahaha, oke cukup basa basinya. Intinya adalah teori diet ini Cuma pake logika saya saja. Pastinya ini udah ada yang ngebahas Cuma karena tidak umum jadinya teori ini terkesan sayalah pelopornya.

Teori diet ini bisa dipraktekan buat mereka yang merasa ingin kurus tapi males gerak, bahkan ditambah dengan nafsu makan yang tidak terkontrol. Saya adalah salah satu pelaku dari teori ini. Nafsu makan yang tinggi padahal perut masih kenyang, ditambah males olah raga, yang ada berat badan naik rata2 500 – 700 gram per hari.

Sampai suatu hari saya baru menyadari ketika setelah makan malam yang membabi buta tanpa pandang bulu dan kulit, kalo dikira2 berat badan saya pada waktu itu harusnya naik sekitar 1.000 gram (1 kg) dilihat dari jenis makanan dan jumlahnya. Setelah makan malam yang hebat saya pergi mandi untuk segera tidur.

Keesokan harinya alangkah terkejutnya saya waktu nimbang berat badan saya di timbangan pabrik yang biasa saya pakai. Berat saya hanya naik 500 gram, dimana berat ini sama dengan berat saya yang diimbangi dengan pengontrolan nafsu makan malam.

Untuk lebih yakin lagi dengan konsep yang baru muncul di benak saya waktu itu, saya mencoba melakukannya lagi. Saya lepaskan control nafsu makan saya dan saya mandi setelah itu. Yang terjadi memang benar adanya, berat badan saya tidak naik sedrastis yang seharusnya.

Jadi inti dari konsep diet ini adalah tubuh manusia mempunyai temperature panas yang tetap yaitu berkisar antara 35 - 36 derajat celsius. Pada saat kita mulai menggigil kedinginan atau suhu tubuh kita mulai turun menjadi 34 derajat Celsius dengan otomatis tubuh ini akan melakukan pembakaran kalori supaya suhu tubuh tetap di kisaran 35 atau 36 derajat. Karena itulah pada saat kita berada di suhu udara yang dingin kita akan lebih cepat lapar ketimbang bila kita berada di suhu yang hangat.

Konsep diet ini bisa dipraktekan buat temen2 yang merasa malas berolahraga atau bergerak, tapi pengen langsing. Tapi seperti istilah yang pernah saya dengar, “Ga ada yang namanya makan siang gratis” artinya apapun tujuan yang ingin anda capai diperlukan usaha, ga ada yang gratis atau tanpa usaha. Artinya konsep ini bisa diterapkan asalkan anda siap bayar harganya yaitu menggigil kedinginan tiap mandi malam di musim dingin.

Selamat mencoba teori diet logika saya dimana yang saya tau ya baru saya saja yang berhasil mempraktekannya. Tapi saya yakin mereka yang kuliah kedokteran atau mempelajari anatomi tubuh pastinya paham mengenai konsep ini.

Sampai ketemu di teori berikutnya.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

d jakarta mana ada musim dingin???? gag bs diet ala u donk petttttttt??????

-iReNe-

Petter Sandjaya mengatakan...

Lho, sebenernya Indonesia kan pny 2 musim dlm 1 tahun, ren. Musim kemarau & musim hujan. Nah pas musim hujan itu kan dingin, ren. Atau kalo msh kurang dingin cb keluar rumah subuh2, terus main ujan, dijamin suhu tubuh turun 1 derajat...

Anonim mengatakan...

wakakaka... itu ch lo gilaaa... lgsg mati w... tp yah musim hujan d indo gag dingin sm sX... hujan neh,tp yh ttp panas,,, klo ujan2an ch nama'y itu celakain diri sndri yah. cari penyakit sndri. haahahahaha


-iReNe-