About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 30 Juni 2012

Surat Untuk Pencuri Sepeda


Sedih banget sih rasanya sepeda yang saya beli 1 bulan yang lalu harus hilang dicuri orang yang ga bertanggung jawab. Apa sampe sekekurangan itukah kamu sampe harus nyuri sepeda saya?


Kenapa sih harus mencuri? Dan kalo nyuri sepeda saya kenapa helm nya ditinggal? Apa maksudnya? Ngeledek? Apa karena ukuran kepalanya beda? Apa karena kamu mau jual lagi sepeda saya itu ke penadah? Atau kamu sebenernya salah satu pengendaran sepeda juga yang sepedanya di parkir di stasiun itu?

Saya penasaran kamu itu bentukannya seperti apa sih? Apa kamu negro, asia, atau austalia? Pengen banget nonjok muka kamu tau nggak. Pengen banget ngeliat kamu terkapar tak berdaya setelah kita adu fisik. Orang di sini kerja banting tulang biar bisa idup minggu demi minggu, beli sepeda buat demi kemudahan dan penghematan biar bisa belanja, olah raga, dan les inggris di St. Albans (suburb tetangga) jadi ga perlu beli tiket kereta. Kamu cuma tinggal rampas milik orang lain tanpa memikirkan kondisi orang tersebut. Mau sampe kapan kamu clepto gitu?

Saya pernah liat 2 orang Ausi beberapa bulan yang lalu sedang berusaha mempreteli sebuah sepeda di stasiun Ginifer juga. Jangan2 itu kamu ya? Kalo emang bener itu kamu, tobat dah. Tobat sama orang bule. Di Indo orang kaya kamu dikagum2in, karena warna kulit dan rambutmu yang menarik. Tapi di negerimu sendiri tingkahmu udah kaya lintah, benalu. Males kerja, bisanya ngarepin bantuan duit dari pemerintahmu, dasar pemalas!

Saya bukan sekedar kehilangan uang $130 atas sepeda saya itu tapi saya juga mendapatkan tekanan mental dan psikis tau! Gara2 kamu curi sepeda saya, istri saya terus menyalahkan saya karena teledor dan ngotot masih mau parkir sepeda di situ padahal sudah tau ga aman. Karena kehilangan sesuatu yang seharusnya bisa dihindari itu sama dengan konyol katanya.

Beneran deh saya penasaran banget sama kamu itu. Rasa penasarannya sama kaya waktu saya kehilangan motor saya. Kamu tuh sebenernya semiskin apa sih sampe harus nyuri barang orang? Dan, kaya apa bentukan muka kamu itu?

Semoga aja saya bisa nemu lagi sepeda saya yang kamu curi itu. Walaupun 0,5% saja kemungkinannya tapi tetep ada kemungkinan. Bayangan saya di tengah jalan kita ketemu waktu kamu lagi asik2nya mengendarai sepeda saya itu. Tiba2 keasyikanmu itu saya potong dan sepedanya saya bawa pulang.

Saya masih penuh harap saya bisa menemukan sepeda saya lagi. Tolong ya, hai pencuri, jika memang itu beneran terjadi, melunaklah, supaya saya bisa bawa pulang lagi sepeda saya itu sehingga istri saya tidak sedih lagi.

Salam panas,

Petter
Pemilik Sepeda

1 komentar:

autumn leaves mengatakan...

Ya ampun mas Peter :'( baru baca saya..saya ikut bersedih atas raib nya sepeda mas peter yaa..inget ilmu tabur tuai kan mas..apa yg si Klepto itu tabur, dia akan menuainya nanti pada masa panen..

dan mas peter,krn sudah bersabar ( meski masih ga ikhlas krn belinya mahal + di marahin sm mbak Kristina )..pasti nanti di kasih rezeki yang lebih banyak sama Tuhan..

Semangat terus ya mas..pasti someday bisa dpt gantinya yg jauhh lebih bagus..

Noted : mbak Kristina.. mas Peternya jangan dimarahin terus yaa..kasihan..:(