About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Senin, 25 Juni 2012

Hampir Mati

Vincent, penghuni kamar yang baru sekaligus orang baru di pabrik tempat saya kerja menjadi orang baru yang mengantar saya berangkat kerja dikarenakan Jimmy yang biasanya saya berangkat bareng dia, harus ngapel sampe larut malam kemaren dan menginap di rumah pacarnya lalu langsung berangkat ke pabrik di pagi harinya. Vincent sebelumnya sudah 5 bulan kerja di Guilda, perusahaan yang sama tapi yang di pusat yakni Brisbane. Dia dipindahkan ke Melbourne untuk bantu Jimmy di bagian Quality Control.

Pagi yang indah, udara yang segar, senin yang ceria, rusak dalam sekejam mata gara2 Vincent sang empunya mobil pagi ini salah mengartikan instruksi dari saya arah dari rumah ke tempat kerja kami. Kejadiannya adalah ketika kami harus belok kanan dan menunggu lampu merah menjadi hijau. Tapi yang terjadi justru malah Vincent tindak menginjak rem melainkan menancap gas padahal lampunya merah. Alhasil pada waktu kami berbelok kanan ada mobil dari arah kiri kami yang sedang melaju kencang ke arah lurus. Artinya mobil tersebut bila dilanjutkan akan menabrak tubuh saya terlebih dahulu.

Shock nya bukan kepalang. Baru kali ini saya merasakan nyawa rasanya seperti di ujung tanduk. Vincent bukannya merasa bersalah tapi dia justru malah ketawa terbahak2 gara2 melihat ekspresi saya yang sampe ga bisa ngomong dan ya, shock banget. Gila, gila… Sensasi yang luar binasa.

Untunglah doa istri selalu mengiringi langkah (ck ilah...). Jadinya postingan ini bisa dishare, kalo nggak mungkin saya udah mokat. Berhubung saya percaya adanya keberadaan Tuhan jadi saya yakin sekali kekuatan doa itu sangat bekerja dalam hidup saya.

5 komentar:

autumn leaves mengatakan...

gimana ceritanya itu mobil akhirnya berhenti mas Peter..?? :( serem amat ceritanya..bilangin sm si Vincent biar lebih hati2 kedepannya..moga2 mas peter & mba Kristina panjang umuuuurrrrrr :)

Petter Sandjaya mengatakan...

Yah, wajarlah. Si vincent nya masih muda sih, 25tahun. jadi sering grasa grusuh gitu. Senengnya ngebut. Thanks doanya ya...

Unknown mengatakan...

hai peter salam kenal ... nama saja sugiyono tapi blog saya atas nama fadhil, saya mau tanya pet.. saya berkeniatan berangkat keaustalia bagaimana menurut peter apakah saya harus menggunakan visa turis karena saya mendapat cerita dari teman - teman bahwa banyak kesempatan kerja di sana yang non skill kalau bicara skill tentunya juga berbeda..

ceritanya ada teman yang mau ngajak kesana tapi beliau meminta biaya 40 juta katanya bisa menempatkan kerja saya di aussie sebagai pemetik buah di queesland city mohon petunjuknya bisa peter kirimkan alamat email saya

ysugiyono25@yahpp.com

thanks peter saya tunggu penjelasanya.

Unknown mengatakan...

maaf salah ketik email pet..

ysugiyono25@yahoo.com

Unknown mengatakan...

siang waktu indonesia bag barat
mas peter, mohon pencerahan serta bantuan , saya benar2 tertarik kerja di ausi, mungkin karna keadaan perekonomian saya yang kacau, kemaren ditempat saya ada info loker ke ausi katanya buat di perkebunan tanpa pikir panjang saya pun ikut serta tanpa memikirkan segala hal yang bakal terjadi,, dan deik ini tanpa ada kabar uang saya pun lenyap,,, mana uang dapat minjem ke tetangga lagi,,,, saya mohon bantuannya agar bisa kerja di ausi gmn caranya apa mungkin dengan tamatan hanya smk saya bisa kerja di ausi ini email saya mohon bantuannya sangat karna saya benar2 ingin kerja di ausi terimakasih

my email : restukharisma45@gmail.com